Rabu 22 Feb 2023 20:21 WIB

Bupati Kendal Dua Jam Ngobrol Politik dengan Gibran, Terkait Pilgub?

Partai masih fokus pada pemenangan pemilihan legislatif dan presiden.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Gibran-Dico bertemu di Loji Gandrung, Solo, Rabu (22/2/22/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Gibran-Dico bertemu di Loji Gandrung, Solo, Rabu (22/2/22/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/2/2023). Keduanya lantas terlibat pembicaraan terkait politik.

"Tadi dua jam ngobrolin politik semua, jadi politik semua kita omongin," kata Dico usai pertemuan, Rabu (22/2/2023).

Disinggung soal obrolon politik macam apa yang dilakukan antara dirinya dengan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut, Dico mengaku hanya mengobrolkan politik secara umum. Namun ia menepis bahwa ada obrolan mengenai pemilihan gubernur (pilgub).

"(Langkah ke pilgub?) Enggak tadi ngomongin yang lainnya. Politik secara umum aja gitu. Gimana di Solo, gimana di Kendal ke depan seperti apa, tapi saya mendukung langkah Mas Gibran," katanya.

Disinggung soal kecocokan antara dirinya dan Gibran maju di Pilgub Jateng 2024 mendatang, Dico malah berkelakar. "Sama-sama pakai batik alhamdulillah, sama sama pakai celana hitam ya kan, sepatunya juga hitam. Kira-kira dah cocok belum?" ujar dia.

Selain itu, Dico mengungkapkan sempat ngobrol mengenai hasil survei yang menyandingkan dirinya dengan Gibran di Pilgub Jateng mendatang. "Iya, tadi ngobrolin soal survei, tadi sama-sama kaget juga kita gak tahu. Tadi sama-sama nanya, mas itu survei gimana si," katanya.

Ditanya soal langkah ke depan seperti apa yang akan diambil, kader Golkar tersebut mengatakan bahwa untuk maju pilgub jalannya masih panjang. Pasalnya, partai masih fokus pada pemenangan pemilihan legislatif dan presiden.

"Saya rasa prosesnya masih panjang banget, artinya itu mungkin aspirasi dari perorangan dan Pak Yuli (Bupati Karanganyar Juliyatmono) sebagai sekretaris DPD 1 Golkar, tapi kan semua keputusan ada di ketua umum. Fokusnya sekarang masih pilpres dan pileg," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement