Selasa 21 Feb 2023 18:37 WIB

BPBD Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak Angin Puting Beliung

BPBD Kabupaten Tangerang memberikan bantuan untuk warga terdampak puting beliung.

Rep: RR Laeny Sulistyawati/ Red: Bilal Ramadhan
Warga yang rumahnya rusak akibat puting beliung (ilustrasi). BPBD Kabupaten Tangerang memberikan bantuan untuk warga terdampak puting beliung.
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Warga yang rumahnya rusak akibat puting beliung (ilustrasi). BPBD Kabupaten Tangerang memberikan bantuan untuk warga terdampak puting beliung.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Usai kejadian angin puting beliung di kecamatan Sukadiri dan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten yang terjadi Senin siang (20/02/23), pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) gerak cepat menyerahkan bantuan logistik untuk warga terdampak.

Bencana angin puting beliung terjadi senin siang pukul 12.30 WIB (20/02) ada dua titik lokasi yang terdampak, di kecamatan Sukadiri dan Mauk akibat hujan lebat disertai angin kencang. 

Baca Juga

Bantuan logistik diserahkan langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat di Kantor Desa Sukadiri diterima langsung oleh warga yang terdampak, serta turut hadir pada penyerahan Camat Sukadiri Ahmad Hapid.

"Bantuan logistik yang diserahkan untuk warga yang terdampak di Kecamatan Sukadiri berupa 45 paket sembako, 45 minyak ukuran 1 liter, dan 45 terigu ukuran 1 kilogram," ujar Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, Selasa (21/2/2023).

Sementara itu, pihaknya mencatat di Kecamatan Sukadiri kejadian angin puting beliung berada di Kampung Gang tali RW 005 yaitu di RT 007 dan 008, RW 01 yaitu di RT 003, dan RW 002 yaitu di RT 005 Desa Sukadiri. Total sebanyak 41 KK yang rumahnya terdampak rusak.

Sedangkan di lokasi Kecamatan Mauk, kejadian angin puting beliung berada di Kampung Buatan Asem RW 002/04, 03/03, 05/03, dan 02/03 Desa Tanjung Anom, yang terdampak sebanyak 28 KK, mengakibatkan rumah warga terdampak rusak.

Bantuan logistik diserahkan langsung ke warga terdampak oleh Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Tangerang Elih Khaerona Senin (20/2/23) malam.

"Bantuan logistik yang diserahkan berupa 29 Paket Sembako, 29 minyak ukuran 1 liter, dan 29 terigu ukuran 1 kilogram," katanya.

BPBD Kabupaten Tangerang berharap bantuan logistik ini dapat meringankan dan bermanfaat untuk warga yang terdampak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement