Senin 20 Feb 2023 14:47 WIB

Pulih dari Cedera Betis, Kiper Andalan Milan Siap Beraksi

Terakhir kali Maignan bermain di laga kompetitif pada 22 September 2022.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper AC Milan Mike Maignan
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kiper AC Milan Mike Maignan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar baik untuk penggemar AC Milan. Ini terkait kondisi Mike Maignan.Kiper asal Prancis itu sempat mendekam di ruang perawatan. Total lima bulan, eks Lille menjalani pemulihan. Kini, sang portiere berpotensi turun gunung dalam waktu dekat.

"Menurut Sky, Maignan akhirnya pulih sepenuhnya dari cedera betis, dan diprediksi akan menggantikan Ciprian Tatarusano (mengawal gawang Milan) dalam pertarungan melawan Atalanta," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (20/2/2023).

Baca Juga

Terakhir kali Maignan bermain di laga kompetitif pada 22 September 2022. Saat itu ia membela Prancis di uji coba internasional. Setelahnya ia hanya menjadi penonton rekan-rekannya berlaga.

Jebolan akademi Paris Saint Germain sampai melewatkan Piala Dunia di Qatar. Timnya melaju ke final. Di partai puncak, Les Bleus kalah dari Argentina.

Pemulihan cedera Maignan tidak sepenuhnya berjalan lancar. Ia mengalami situasi yang berulang. Alhasil tim medis hati-hati dalam menangani. 

"Masa penantian kini telah berakhir, dan pemenang scudetto bakal dapat kembali memakai jasanya," tambah laporan dari Football Italia.

Kebetulan, Milan memasuki jadwal padat. Tak hanya di ranah domestik. Rossoneri juga mentas di Eropa.

Skuad polesan Stefano Pioli akan bertemu Atalanta, pekan depan. Tepatnya pada giornata ke-24 Serie A, di Stadion San Siro, Senin (27/2/2023) dini hari WIB.

Setelahnya, Milan menyambangi markas Tottenham Hotspurs. Il Diavolo bakal menghadapi Spurs pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di London Utara. Kehadiran Maignan bisa meningkatkan kepercayaan diri kubu merah hitam.

Target mereka yakni mempertahankan gelar Serie A. Selebihnya, anak asuh Pioli ingin melangkah sejauh mungkin di benua biru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement