Ahad 19 Feb 2023 08:46 WIB

Beda Pendapat Walker dan Guardiola Setelah Man City Ditahan Imbang Nottingham Forest

Meski gagal menang, Guardiola merasa ini salah satu permainan terbaik timnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain belakang Manchester City, Kyle Walker.
Foto: AP/Morry Gash
Pemain belakang Manchester City, Kyle Walker.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BRIDGFORD -- Manchester City meraih hasil kurang memuaskan saat bertandang ke markas Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023. Duel di City Ground, Sabtu (18/2/2023) malam WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Hasil demikian membuat kubu tamu kembali ke kursi runner-up klasemen sementara. Dengan mengantongi 52 poin, skuad biru-langit tertinggal dua poin di belakang Arsenal di singgasana. The Gunners masih memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

Baca Juga

Sejatinya, Man City mendulang banyak peluang. Tendangan voli Erling Haaland mengenai mistar gawang. Haaland melewatkan rebound setelah sundulan Aymeric Laporte ditepis Keylor Navas.

The Citizens mendulang beberapa kans lainnya. Situasi demikian memunculkan reaksi berbeda dari sang juara bertahan. Bek Man City, Kyle Walker sulit menerima fakta di papan skor.

Walker menyoroti aksi rekan-rekannya yang kurang klinis di pertahanan lawan. Pada saat yang sama ia memuji upaya Forest dalam bertahan. Tuan rumah berusaha keras menutup pergerakan anak asuh Guardiola sepanjang 90 menit.

"Setiap pertandingan harus diperlakukan sama, seperti final. Selain itu, apa yang bisa saya katakan, ini tidak dapat diterima. Kami harus tetap bersatu sebagai sebuah tim," kata Walker, dikutip dari mirror.co.uk, Ahad (19/2/2023).

Menurut Walker, dalam beberapa tahun terakhir, timnya sudah menetapkan standar tinggi. Walker merasa Man City bisa saja mencetak empat atau lima gol. Dengan begitu, pertarungan selesai, dan the Citizens langsung mengalihkan konsentrasi ke laga berikutnya.

Kini apa yang terjadi menyisakan pekerjaan rumah. Rupanya Guardiola berpandangan lain. Ia tidak terfokus pada hal negatif. Pasukannya menguasai bola hingga 73 persen.

The Citizens melepaskan 23 tembakan. Sebanyak enam di antaranya tepat sasaran. Sementara the Garibaldi hanya mempunyai satu shot on target yang langsung menjadi gol.

"Kami melakukannya dengan sangat bagus. Kami memiliki peluang luar biasa, tapi inilah sepak bola," ujar eks juru taktik Barcelona itu.

Meski gagal menang, Guardiola merasa ini salah satu permainan terbaik timnya. Setelah duel di City Ground, pasukan biru-langit menuju Eropa. Bernardo Silva dan rekan-rekan akan menyambangi markas RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement