Sabtu 18 Feb 2023 17:15 WIB

Menhan Prabowo Serahkan 65 Sepeda Motor untuk Babinsa di Lombok

Prabowo Subianto mengajak masyarakat harus ikut aktif mempertahankan NKRI.

Rep: Flori Anastasia Sidebang/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, menyerahkan bantuan sepeda motor kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa).
Foto: Dok Humas Kemenhan
Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, menyerahkan bantuan sepeda motor kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan 65 sepeda motor untuk personel Babinsa di Koramil Selong Belanak, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (15/2/2023).

Prabowo berpesan kepada seluruh prajurit yang hadir bahwa TNI harus memiliki peran di masyarakat dan perlu bekerja sama agar TNI semakin kuat.  Dia juga mengingatkan perlunya peran masyarakat untuk mempertahankan NKRI.

"Masyarakat harus ikut aktif mempertahankan NKRI. Karena Tentara Nasional Indonesia menganut sistem pertahanan rakyat semesta," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Selain itu, Prabowo secara simbolis juga turut memberikan sebanyak 1.000 paket sembako kepada masyarakat sekitar Pos Ramil. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Lombok bersama TNI yang dapat bersinergi dengan baik sehingga tercipta kestabilan dan persatuan bersama.

Adapun rincian puluhan sepeda motor itu diserahkan kepada Babinsa sebanyak 60 unit. Kemudian, tiga unit sepeda motor diberikan untuk Babinpotmar, dan dua unit sisanya untuk Babinpotdirga.

Sebelumnya, Prabowo juga membagikan ratusan unit motor untuk personel Korps Marinir di Kota Surabaya, Jawa Timur. Prabowo membagikan motor untuk mendukung tugas personel TNI tiga matra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement