Jumat 17 Feb 2023 12:13 WIB

BMH dan LPI Hidayatullah Kebumen Galang Dana Bantu Korban Gempa Turki

Dana yang terkumpul Rp. 12.788.000, diserahkan kepada BMH Kebumen.

 Lembaga Pendidikan Integral (LPI) Hidayatullah Kebumen, bekerja sama dengan Laznas BMH, menggalang dana untuk membantu korban gempa Turki, Kamis (16/02/2023).
Foto: Dok BMH
Lembaga Pendidikan Integral (LPI) Hidayatullah Kebumen, bekerja sama dengan Laznas BMH, menggalang dana untuk membantu korban gempa Turki, Kamis (16/02/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gempa yang memakan korban jiwa lebih dari 37.000 orang di Turki dan Suriah mengetuk jiwa para guru dan para siswa yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Integral (LPI) Hidayatullah Kebumen, Kamis (16/02/2023).

Ratusan siswa mulai dari TK-SMP LPI Hidayatullah Kebumen tersebut melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban gempa di Turki dan Suriah beberapa waktu yang lalu. Kegiatan itu dilaksanakan pada Kamis (16/2/2023).

Baca Juga

Tampak suasana seru saat kegiatan penggalangan dana ini dilakukan bekerja sama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen. Anak-anak terlihat antusias mengumpulkan dana yang mereka galang dan bawa dari rumah masing-masing.

Maryanti selaku Kepala Sekolah TK Yaa Bunayya Kebumen mengungkapkan, sebelum pelaksanaan penggalangan dana itu, pihak sekolah telah menyampaikan surat pemberitahuan kepada orang tua atau wali murid untuk menyiapkan donasi terbaiknya.

"Penggalangan dana ini kami lakukan di sekolah dalam rangka untuk menumbuhkan kepedulian anak-anak terhadap saudara kita yang tertimpa musibah di Turki dan Suriah. Pada hari sebelumnya kami juga sudah mensosialisasikan kepada wali siswa terkain agenda penggalangan ini,” ungkap Maryanti.

Sementara itu, Ismoyo selaku ketua BMH Gerai Kebumen mengungkapkan, seluruh donasi hasil penggalangan dana dari BMH dari seluruh Indonesia akan disalurkan secara langsung. BMH sudah menurunkan tim relawannya ke Turki, Suriah dan negara sekitarnya untuk memberikan bantuan kepada korban gempa. Semoga bantuan dari masyarakat Indoensia ini bisa membantu meringankan beban korban bencana.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus LPI Kebumen, para siswa, komite sekolah dan pihak-pihak terkait yang telah melakukan penggalangan dana ini. Insya  Allah sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat yang terdampak. Semoga apa yang telah ditunaikan mendapat pahala terbaik dari Allah Ta’ala,” ungkap Ismoyo.

Dalam penghimpunan donasi yang dilakukan di halaman sekolah tersebut diperoleh donasi Rp. 12.788.000 yang selanjutnya akan diserahkan kepada BMH Kebumen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement