Senin 13 Feb 2023 17:57 WIB

Ini yang Buat MU akan Tetap Sulit Kejar Man City dan Arsenal dalam Perburuan Gelar Juara

MU dinilai belum menemukan langkah solutif di posisi ujung tombak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Primer Inggris. Arsenal, Manchester City, dan Manchester United berpeluang meraih gelar juara Liga Primer musim ini.
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris. Arsenal, Manchester City, dan Manchester United berpeluang meraih gelar juara Liga Primer musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola Inggris, Micah Richards, mengomentari perburuan gelar Liga Primer Inggris musim 2022/2023 yang semakin memanas. Tiga tim berpeluang finis di posisi teratas.

Ada Arsenal yang kini berada di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 51 poin, the Gunners unggul tiga poin atas Manchester City di urutan kedua. Kemudian Manchester United (MU) di tangga ketiga, mengemas 46 poin.

Baca Juga

Pada akhir pekan lalu, Arsenal hanya bermain imbang 1-1 dengan Brentford di London. Sementara Man City dan Man United berjaya atas lawan masing-masing. The Citizens menaklukkan Aston Villa 3-1 di Etihad Stadium.

MU membungkam tuan rumah Leeds United dua gol tanpa balas di Elland Road. Dari tiga tim tersebut, terlihat the Red Devils yang paling konsisten mendapat hasil positif, belakangan ini.

MU meraih tujuh kemenangan dalam 10 partai terakhir di liga domestik. Sayangnya, menurut Richards statistik tersebut belum cukup bagi anak asuh Erik ten Hag untuk mengejar dua rival teratas. Mengapa demikian?

Richards merasa Iblis Merah belum menemukan langkah solutif di posisi ujung tombak. Manajemen mendatangkan Wout Weghorts untuk mengisi area itu. Dalam lima pertandingan Liga Primer, sosok berkebangsaan Belanda ini belum juga mencetak gol.

"Satu-satunya masalah yang saya lihat dengan Manchester United di posisi nomor sembilan. Weghorts pemain bagus. Dia terhubung dengan baik dengan rekan setimnya, tetapi bisakah dia mencetak gol yang cukup untuk membuat mereka tetap dalam perburuan gelar?" kata Richards mempertanyakan ketajaman penyerang yang dipinjam dari Burnley itu, dikutip dari Sportskeeda.com, Senin (13/2/2023).

Striker MU lainnya, Marcus Rashford, sedang mendapatkan angin segar. Ia telah mencetak 21 gol dalam 34 pertandingan musim ini. Khusus di Liga Primer, Rashford sudah 12 kali menggetarkan jala lawan.

Richards mengakui pesepak bola 25 tahun itu telah berkembang signifikan. Tantangannya yakni konsistensi. Jika Rashford terus seperti itu, maka MU bisa berbicara tentang raihan trofi.

Pada saat yang sama, Richards melihat Arsenal akan mendapatkan keuntungan dari kembalinya Gabriel Jesus. Lini depan the Gunners bakal semakin trengginas saat Jesus sembuh. Kemudian Man City memiliki bomber haus gol Erling Haaland. Di bangku cadangan Man City ada pemenang Piala Dunia 2022, Julian Alvarez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement