Sabtu 11 Feb 2023 13:49 WIB

Wonderkid Barcelona Bisa Jadi Pilihan Xavi Gantikan Jordi Alba

Alejandro Bale sudah bergabung ke skuad Barcelona sejak usia 7 tahun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Alejandro Balde
Foto: barcablaugranes
Alejandro Balde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Alejandro Balde menunjukkan kesetiaan pada Barcelona. Ia termasuk pemain muda potensial milik Raksasa Katalan itu.

Usia Balde baru menyentuh angka 19. Ia bergantian dengan Jordi Alba menjadi starter Barca di posisi bek kiri. Sang wonderkid menembus tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Dalam kontrak yang terjalin, Balde bermarkas di Stadion Camp Nou sampai Juni 2024. Tersisa lebih dari setahun lagi. Nampaknya bakal ada perpanjangan kerja sama.

"Klub dan perwakilan saya sudah bertemu. Jelas, masa depan saya ada di sini di Barca," kata jebolan akademi La Masia itu, dikutip dari laman Barca Blaugranes, Sabtu (11/2/2023).

Pertama kali bergabung dengan Barcelona, usia sang bek sekitar tujuh atau delapan tahun. Artinya sudah lebih dari satu dekade, ia menjadi bagian dari keluarga Raksasa Katalan. Jelas, antara dirinya dan klub sudah tercipta ikatan emosional.

Pelatih Xavi Hernandez masih memakai jasa Jordi Alba. Namun tak bisa dipungkiri, Balde mulai berada di posisi terdepan untuk menggantikan posisi seniornya itu, meski masih ada Marcos Alonso di posisi tersebut.

"Saya senang atas kepercayaan yang diberikan pelatih kepada saya, dan bagaimana semua ini berjalan," ujar pemilik empat caps timnas Spanyol itu.

Barcelona kini nyaman di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2022/23. Dengan mengantongi 53 poin, Barca unggul delapan angka atas Real Madrid di urutan kedua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement