Jumat 10 Feb 2023 21:44 WIB

Daftar Gelandang Incaran Liverpool Kian Bertambah Panjang

Klopp mengincar Zielinski untuk mendongkrak performa di lini tengah Liverpool.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Napoli asal Polandia, Piotr Zielinski.
Foto: AP/Christophe Ena
Gelandang Napoli asal Polandia, Piotr Zielinski.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Liverpool menambah satu nama dalam daftar pemain incaran, terutama di posisi gelandang, pada jendela transfer awal musim depan. Setelah Declan Rice dan Jude Bellingham, the Reds kini memasukan nama gelandang Napoli, Piotr Zielinski, sebagai salah satu target buruan.

Liverpool kabarnya berniat memanfaatkan mandeknya negosiasi perpanjangan kontrak antara Napoli dengan gelandang asal Polandia tersebut.

Baca Juga

''Liverpool menjadi kandidat terkuat klub yang siap menampung Zielinski setelah negosiasi antara pemain asal Polandia itu dengan Napoli tidak kunjung menemui titik terang,'' tulis laporan Il Mattino seperti dilansir Sports Keeda, Jumat (10/2/2023).

Sempat menandatangani perpanjangan kontrak pada 2020, Zielinski diharapkan bisa terus membela I Partenopei hingga 2024 mendatang. Namun, Presiden Napoli, Aurellio de Laurentis, berharap bisa menawarkan kontrak baru buat gelandang berusia 28 tahun tersebut.

Dalam tawaran kontra anyar tersebut, De Laurentiis berharap bisa menurunkan gaji Zielinski hingga sebesar 2,2 juta poundsterling per musim. Saat ini, pemain yang direkrut dari Udinese dengan banderol transfer mencapai 12 juta poundsterling itu diketahui mengantongi gaji sebesar 3,1 juta poundsterling dari Napoli.

Sejak datang dari Udinese pada 2016 silam, Zielinski secara perlahan menjelma menjadi gelandang andalan I Partenopei. Sebagai gelandang tengah, Zielinski dinilai memiliki kemampuan mumpuni dalam mengatur serangan via operan-operan akurat dan menciptakan peluang via sepakan keras dari luar kotak penalti.

Dalam tujuh musim terakhir membela I Partnopei, Zielinski telah mengemas 309 penampilan dan menyumbangkan 46 gol di semua ajang. Raihan gelar juara Coppa Italia pada akhir musim 2019/2020 menjadi persembahan Zielinski buat klub asal Italia Selatan tersebut.

Kemampuan Zielinski dalam mengatur serangan menjadi salah satu kualitas yang dibutuhkan pelatih Juergen Klopp untuk mendongkrak performa di lini tengah the Reds. Selain Zielinski, the Reds sebelumnya juga sempat disebut-sebut tengah mengarahkan bidikan ke gelandang West Ham United, Declan Rice, dan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Namun, dibanding dua pemain bintang tersebut, peluang Zielinksi untuk bergabung bersama the Reds dinilai lebih besar. Pasalnya, klub asal Merseyside itu disebut bisa mendatangkan Zielinksi dengan biaya transfer yang relatif lebih murah dibanding memboyong Rice ataupun Bellingham, yang memiliki banderol transfer mencapai kurang lebih 100 juta poundsterling.

Ini bukan pertama kalinya Zielinski menarik minat Liverpool. Kala melakoni masa peminjaman selama dua musim di Empoli, pengoleksi 78 caps buat timnas Polandia itu sempat dilirik oleh Klopp. Namun, Zielinski ternyata lebih memilih bertahan di Italia dan menerima pinangan I Partenopei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement