Rabu 08 Feb 2023 23:18 WIB

Aji Santoso Puji Kualitas Seto Nurdiantoro di Liga 1 Jelang Bentrok Persebaya Vs PSS

Persebaya akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin.

Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Aji Santoso memuji kualitas juru taktik PSS Sleman Seto Nurdiantoro menjelang pertemuan kedua tim dalam laga lanjutan Liga 1. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (13/2/2023).

"Menurut saya, Coach Seto merupakan pelatih berkualitas, yang memiliki wawasan sepak bola yang cukup bagus. Bahkan ketika (mengambil lisensi kepelatihan) di UEFA Pro, saya satu grup dengan beliau, jadi saya tahu kualitasnya coach Seto, salah satu pelatih lokal terbaik di Indonesia," kata Aji Santoso usai memimpin latihan bersama tim di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga

Sedangkan PSS Sleman, lanjut dia, juga merupakan tim yang cukup baik. Terbukti sebelum melawan Persib Bandung, PSS memiliki tren positif dengan tiga kali menang berturut-turut.

"Meskipun mereka kalah dengan Persib Bandung, sudah saya sampaikan kepada pemain betapa pentingnya pertandingan melawan PSS Sleman," ujar dia.

Pelatih asal Malang tersebut meminta konsistensi pemainnya dan selalu mengingatkan terkait posisi klasemen sementara tim berjuluk Bajol Ijo itu.

"Karena tidak menutup kemungkinan jika Insya Allah kami menang melawan PSS Sleman bisa berada di posisi nomor empat," kata dia.

Aji juga menjelaskan kondisi dari penyerang Persebaya Paulo Victor yang masih butuh pemulihan usai cedera saat melawan Borneo FC.

"Kondisi semua pemain baik, kecuali Paulo Victor yang belum latihan selama dua hari ini karena cedera hamstring belum sembuh, tapi mudah-mudahan nanti membaik," kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Meski demikian, Aji berharap agar pemain asal Brasil tersebut tetap bisa dibawa meskipun nantinya tidak masuk dalam skuad utama saat melawan klub yang berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

"Saya berharap meskipun tidak starting eleven untuk pertandingan melawan Sleman, paling tidak dia berada di tim," kata Aji.

Di klasemen sementara, Persebaya berada di peringkat tujuh dengan raihan 34 poin dari 21 pertandingan sedangkan PSS Sleman di posisi 15 dengan raihan 25 poin dari 22 kali pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement