Rabu 08 Feb 2023 14:56 WIB

Indra Sjafri Ungkap Persija Minta Syarat untuk Lepas Pemain ke Timnas U-20

Persib juga belum melepas tiga pemainnya ke TC timnas U-20.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat menghadiri latihan Timnas U-20 Indonesia di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat menghadiri latihan Timnas U-20 Indonesia di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan pihaknya telah menjembatani komunikasi antara pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dengan pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. Nama terakhir sempat enggan melepas pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Jakarta. 

Dari sembilan nama, masih ada empat pemain Persija yang belum bergabung. Mereka adalah Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi. "Kemarin Doll sama Nova (Arianto) sudah berdiskusi. Hasilnya sudah disampaikan ke saya dan ada beberapa hal teknis yang harus diputuskan tim pelatih timnas," kata Indra kepada wartawan, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga

"Keempat pemain itu akan dilepas (Persija), tapi mungkin ada beberapa persyaratan. Saya belum pelajari apa yang diinginkan Persija, perlu ada diskusi lanjutan kayanya. Saya sebagai dirtek sudah memfasilitasi pertemuan kedua pelatih tersebut," ujarnya menambahkan. 

Selain empat pemain Persija, Persib juga belum melepas satu pun dari tiga pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan. Mereka adalah Kakang Rudianto, Robi Darwis, Ferdiansyah. 

Indra mengatakan keberadaan pemain-pemain itu sangat penting bagi Shin Tae-yong. Kemudian, kata dia, Shin juga kehilangan salah satu kekuatan inti dengan kepergian Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh ke luar negeri.

"Kan kita baru tahu mereka pindah, karena terus terang Marselino dan Ronaldo pindah kita enggak tahu. Idealnya dia memberi tahu. Tapi juga enggak ada kewajiban. Tapi eloknya karena dia masih mau tampil di Piala Dunia U-20, kalau menurut saya pribadi dia tampil dulu di Piala Dunia, di sana ratusan scouting akan melihat. Kalau dia bagus mungkin pilihan klub di Eropanya akan lebih banyak," kata Indra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement