Rabu 08 Feb 2023 14:48 WIB

Pemain yang Dipanggil Segera Gabung Latihan Timnas U-20

Piala Dunia U-20 sudah di depan mata, ini merupakan turnamen yang sangat penting.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sejumlah pesepak bola Timnas U-20 berlatih beberapa waktu lalu.
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Sejumlah pesepak bola Timnas U-20 berlatih beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyempatkan hadir untuk memantau latihan Timnas U-20 di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta pada Rabu (8/2/2023). Sebanyak 30 pemain telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta menjelang Piala Asia U-20 dan diproyeksikan untuk bermain di Piala Dunia U-20.

Iriawan mengatakan, Arkhan Fikri dkk diharapkan bisa memberikan yang terbaik di kejuaraan dunia tersebut. "Timnas U-20 yang kita harapkan di world cup Mei 2023 bisa berikan penampilan terbaik untuk rakyat Indonesia," kata Iriawan kepada wartawan, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga

Ia mengungkapkan menurut pemaparan pelatih, semua pemain dalam kondisi yang baik secara fisik maupun mental. Namun dalam latihan kali ini, baru 21 pemain yang hadir dari 30 nama yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong. Dua di antaranya, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang bergabung dengan klub luar negeri. Sementara tujuh sisanya, empat dari Persija dan tiga dari Persib Bandung. 

Mereka adalah Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi (Persija Jakarta) dan Kakang Rudianto, Robi Darwis, Ferdiansyah (Persib Bandung). "Saya harapkan dalam satu dua hari ini mereka bisa segera bergabung karena diperlukan kehadirannya oleh tim oleh pelatih," kata Iriawan. 

"Rencananya mereka ada lawan tanding uji coba. Kita belum tau dengan siapa. Jadi kehadiran teman-teman yang masih di luar yaitu yang saya sebutkan tadi untuk segera bisa bergabung, karena tadi coach Indra sampaikan penting. Dan memang dari awal sudah saya sampaikan dan menpora sampaikan dalam rapat koordinasi kompetisi akan bergulir, di mana salah satu alasan kenapa kompetisi digulirkan kembali adalah untuk kepentingan Timnas," ujarnya menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement