Rabu 08 Feb 2023 13:15 WIB

Kemenangan Juventus Dibayar Mahal, Miretti Terkapar, Badai Cedera Terus Menghantui Allegri

Juventus mengalahkan Salernitana 3-0 dalam lanjutan Liga Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Juventus Fabio Miretti
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Pemain Juventus Fabio Miretti

REPUBLIKA.CO.ID, SALERNO -- Juventus baru saja meraih hasil positif pada giornata ke-21 Serie A Liga Italia musim 2022/23. Juve mengalahkan tuan rumah Salernitana 3-0, di Stadion Arechi, Salerno, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

Sayang, kemenangan Bianconeri dibayar mahal. Badai cedera kembali mendera si Nyonya Tua. Teranyar, Fabio Miretti terkapar.

Baca Juga

Miretti menjadi starter kubu tamu dalam pertandingan ini. Ia mentas sampai menit ke-43. Setelahnya, ia digantikan oleh Nicolo Fagioli.

"Dia terjatuh dengan rasa sakit luar biasa, mencengkram pergelangan kakinya, setelah tak sengaja berbenturan dengan Lassana Coulibaly," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Coulibaly melompat membelakangi Fabio Miretti. Kaki gelandang asal Mali itu mengenai tulang kering Miretti. Wonderkid Juventus ini tersungkur.

Tim medis lantas memasuki lapangan. Setelah menerima perawatan, pesepak bola 19 tahun itu kembali terjatuh. Ia kemudian ditandu keluar lapangan.

"Pemberitaan awal dari DAZN, kemungkinan besar pergelangan kakinya terkilir dan membengkak secara signifikan saat jeda babak pertama," tambah laporan dari Football Italia.

Staf medis Juventus sempat mempertimbangkan membawa Miretti ke rumah sakit setempat. Sehingga kaki gelandang tersebut bisa diperiksa dengan sinar X. 

Kondisi pemilik satu caps tim nasional Italia itu semakin memusingkan pelatih Massimiliano Allegri. Sang allenatore harus jeli memanfaatkan amunisi tersisa dengan stok terbatas.

Sebelumnya, khusus di lini tengah, Paul Pogba dan Leandro Paredes mendekam di ruang perawatan. Kini Miretti menyusul dua juara dunia itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement