Selasa 07 Feb 2023 17:59 WIB

Menjamu Persikabo, Bhayangkara FC Tertinggal Satu Gol pada Babak Pertama

Pedro Henrique mencetak satu-satunya gol pada babak pertama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Persikabo 1973, Pedro Henrique.
Foto: www.sofoot.com
Penyerang Persikabo 1973, Pedro Henrique.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Gol penyerang Persikabo 1973, Pedro Henrique, menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama kala Bhayangkara FC menjamu Persikabo, Selasa (7/2/2023) sore WIB. Laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, tersebut merupakan salah satu partai pada pekan ke-23 Liga 1.

Tempo permainan berjalan cenderung lambat pada awal babak pertama. Bhayangkara selaku tuan rumah terlihat tidak mau gegabah dalam langsung melakukan tekanan ke wilayah pertahanan Persikabo. The Guardian, julukan Bhayangkara, relatif secara perlahan berusaha mengendalikan permainan dengan penguasaan bola.

Baca Juga

Sementara tim tamu berusaha mengambil alih kendali laga sembari berupaya untuk bisa mengancam gawang tim tuan rumah via serangan balik cepat. Hasilnya, pada menit ke-22, Laskar Padjajaran, julukan Persikabo, berhasil mencatatkan keunggulan.

Pedro Henrique dengan mudah mengarahkan bola ke gawang usai mendapatkan bola hasil halauan para pemain bertahan Bhayangkara. Gol ini berawal dari tusukan Silvio Junior di sisi kiri, yang berlanjut dengan umpan tarik ke dalam kotak penalti.

Umpan tarik Junior itu bisa disambar oleh Komarudin. Bola sambaran Komarudin itu sempat menghalau salah satu pemain bertahan Bhayangkara sebelum akhirnya bergerak liar di depan mulut gawang dan mampu langsung dimanfaatkan oleh Henrique. Tidak lama berselang, Persikabo nyaris menggandakan keunggulan.

Dengan skema yang kurang lebih sama, Silvio Junior berhasil merangsek ke sisi kiri pertahanan Bhayangkara. Setelah mengelabui pemain bertahan dan penjaga gawang Bhayangkara, Junior sempat melepaskan sepekan ke gawang yang kosong. Namun, Putu Gede berhasil menghalau bola sebelum melintasi garis gawang.

Bhayangkara bukan tanpa upaya untuk bisa mencetak gol balasan. Kendati begitu, hingga babak pertama usai, para pemain bertahan dan gelandang Persikabo masih mampu tampil solid dan disiplin dalam meredam setiap serangan The Guardian. Tim besutan Aidil Sharin itu pun berhasil mempertahankan keunggulan pada babak pertama.

Susunan Pemain:

Bhayangkara (4-3-3)

Setho (PG); Gede, Salles, Sutopo, Arifin; Hargianto, Mier, Najem; Fauzi, Alex, Sulistyawan

Pelatih: Agung Sugeng Riyanto (caretaker)

Persikabo 1973 (4-3-3)

Fadilah (PG); Lasenari, Setyo, Lucao, Tuasalamony; Triaji, Infantrie, Dybal; Komarudin, Henrique, Silvio

Pelatih: Aidil Sharin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement