Senin 06 Feb 2023 19:37 WIB

Malaysia akan Mencetak dan Mendistribusikan Alquran secara Nasional

Komite khusus dibentuk Malaysia untuk cetak dan distribusikan Alquran.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Malaysia akan Mencetak dan Mendistribusikan Alquran secara Nasional. Foto: Alquran dan terjemahannya dalam berbagai bahasa di Masjidil Haram, Arab Saudi. Ilustrasi Alquran.
Foto: SPA
Malaysia akan Mencetak dan Mendistribusikan Alquran secara Nasional. Foto: Alquran dan terjemahannya dalam berbagai bahasa di Masjidil Haram, Arab Saudi. Ilustrasi Alquran.

IHRAM.CO.ID, KUALA LUMPUR — Pemerintah Malaysia membentuk komite khusus untuk mencetak dan mendistribusikan Alquran secara nasional. Komite itu diketuai oleh Departemen Pengembangan Islam Malaysia (Jakim).

“Pemerintah telah membentuk komite khusus untuk mengoordinasikan upaya penggalangan dana untuk mencetak dan mendistribusikan satu juta Alquran ke seluruh dunia,” kata Menteri di Departemen Perdana Menteri (Urusan Agama) Datuk Mohd Na'im Mokhtar dilansir dari Malay Mail, Senin (6/2/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan upaya ini memerlukan koordinasi untuk memenuhi aspirasi yang disampaikan oleh Perdana Menteri Datuk Seri Anwar Ibrahim untuk mencetak sejuta eksemplar Al Quran untuk didistribusikan ke seluruh dunia. Hal tersebut disampaikannya usai peluncuran Komunitas Lokal Malaysian Islamic Economic Development Foundation (Yapeim) Rencana Pembangunan Masjid Kampung Bharu Jamek.

Tanggal 28 Januari lalu, perdana menteri menyatakan keinginannya agar Malaysia mencetak dan mendistribusikan satu juta eksemplar Alquran ke seluruh dunia sebagai tanggapan atas pembakaran kitab suci di Swedia.

Mengomentari saran Mufti Wilayah Federal kepada komunitas Muslim terkait perayaan Thaipusam, Mohd Na'im mengatakan itu bertujuan untuk mencegah umat Islam berpartisipasi dalam ritual keagamaan apa pun yang diadakan selama perayaan tersebut.

“Bukan berarti muslim tidak boleh bersama non muslim. Kami mendorong semangat persatuan,” katanya.

Mengenai Rencana Pengembangan Masyarakat Lokal Yapeim, Mohd Na'im mengatakan tujuannya adalah untuk meningkatkan status sosial ekonomi masyarakat setempat, pendapatan dan keberlanjutan kehidupan mereka.

Turut hadir Ketua Dewan Pembina Yapeim Datuk Mohd Radzif Mohd Yunus, Anggota DPR Titiwangsa Datuk Seri Johari Abdul Ghani dan Ketua Jamek Kampung Bharu Datuk Mohd Khay Ibrahim.

Sumber:

https://www.malaymail.com/news/malaysia/2023/02/06/mohd-naim-special-committee-set-up-to-print-distribute-quran-nationwide/53643

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement