Senin 06 Feb 2023 18:12 WIB

Cedera Engkel, Sergio Busquets Terancam Absen di Laga Barcelona Vs MU

Busquets masih menjadi andalan Xavi untuk mengawal lini tengah Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang senior Barcelona, Sergio Busquets, dibekap cedera.
Foto:  EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Gelandang senior Barcelona, Sergio Busquets, dibekap cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kapten sekaligus gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets, terancam absen saat Blaugrana menjamu Manchester United dalam babak play-off fase gugur Liga Europa, tengah pekan depan. Pemain asal Spanyol itu diketahui mengalami cedera di engkel kaki kiri.

Cedera ini dialami Busquets kala memperkuat Blaugrana di laga kontra Sevilla, Senin (6/2/2023) dini hari WIB. Dalam laga pada jornada ke-20 tersebut, Busquets hanya sempat merumput selama tujuh menit. Pemain berusia 34 tahun itu tidak dapat melanjutkan laga lantaran mengalami cedera usai bertabrakan dengan penyerang Sevilla, Youssef El-Neysri.

Baca Juga

Posisi Busquets di sisa laga di Stadion Camp Nou tersebut akhirnya digantikan oleh Franck Kessie. Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis Barcelona, yang dilakukan pada Senin (6/2/2023) pagi waktu setempat, Busquets dipastikan mengalami cedera engkel di kaki kiri.

''Hasil pemeriksaan terakhir menunjukkan kapten tim utama, Sergio Busquets, mengalami cedera berupa terkilir di bagian engkel kaki kiri. Dia tidak akan bisa disertakan dalam tim utama selama proses pemulihan,'' tulis pernyataan resmi Barcelona, Senin (6/2/2023).

Berdasarkan laporan AS, Busquets diperkirakan harus menepi selama 15 hari atau setidaknya dua pekan untuk bisa benar-benar pulih dari cedera tersebut. Dengan begitu, Busquets diragukan untuk bisa tampil di laga kontra Manchester United (MU), 17 Februari 2023 mendatang.

Sebelumnya, pasca-laga kontra Sevilla, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui, masih akan menunggu laporan pemeriksaan medis terhadap jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, tersebut.

''Dia akan menjalani pemeriksaan lanjutan. Sepertinya, dia mengalami masalah di engkel, kemungkinan besar terkilir. Kami akan melihat seberapa parah kondisinya,'' ujar Xavi seperti dilansir Sports.

Meski telah menginjak usia 34 tahun dan digadang-gadang bakal meninggalkan Blaugrana pada akhir musim ini, Busquets terbukti masih menjadi andalan Xavi untuk mengawal lini tengah Blaugrana.

Dari 18 kesempatan tampil di pentas La Liga Spanyol musim ini, Busquets tercatat tampil sebagai starter dalam 16 partai. Total, Busquets telah mengemas 27 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement