Senin 06 Feb 2023 14:55 WIB

Ketum KNPI Disebut Bisa Jadi Kepanjangan Pemerintah dan Pemuda

Menurut Samtidar, Ryano sosok yang berintegritas dan memiliki kompetensi.

Ketua Umum DPP KNPI Ryano Panjaitan (diwawancara).
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP KNPI Ryano Panjaitan (diwawancara).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Presidium Perserikatan Indonesia, Samtidar Tomagola mendorong Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ryano Panjaitan untuk bisa terus berkarier di luar, termasuk jika memungkinkan masuk ke Kabinet Indonesia Maju.

"Memang sosok pemuda yang merespresentasikan pemuda Indonesia adalah Bung Ryano. Dia hadir dengan konsep besarnya, activistpreneur. Ini baru bagi pemuda, karena dulu pemuda lebih cenderung pada politik praktis dan bicara hal lain dan baru kali ini ada tokoh pemuda yang bicara hal itu," usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KNPI dalam keterangannya di Jakarta, Senin (6/2/2023).

Menurut Samtidar, Ryano sosok yang berintegritas dan memiliki kompetensi. "Di usia muda dia sudah mapan. Kalau dia jadi menteri, dia sudah selesai dengan urusan dirinya. Sementara kalau pemuda kebanyakan kan masih cari makan. Kalau Ryano ini itu urusannya sudah selesai. Kalau Pak Jokowi mempercayakan dia jadi menteri, ini luar biasa," ucapnya.

Dia menjelaskan, Ryano bisa menjadi perpanjangan tangan antara pemerintah dan kelompok pemuda. Apalagi, ketika pemerintah menghadapi bonus demografi. Oleh karena itu, Samtidar meyakini, Ryano mempunyai kemampuan mencari solusi dan celah, agar pemuda bisa diberdayakan.  

 

"Pemuda sebagai agent of change, di bawah sosok Ryano berhasil. Konsolidasi nasional dan daerah cukup berhasil. KNPI yang awalnya tidak aktif, menjadi aktif," ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement