Ahad 05 Feb 2023 18:45 WIB

Demi Jaga Peluang Juara Liga Inggris, Rodri Tegaskan Haram Bagi City Kalah dari Tottenham

Manchester City ditantang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Ahad (5/2).

Rep: Angoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Rodrigo dari Manchester City, kiri, siap menghadapi Tottenham Hotspur.
Foto: AP/Dave Thompson
Rodrigo dari Manchester City, kiri, siap menghadapi Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang bertahan Manchester City Rodrigo menegaskan pentingnya hasil positif dari setiap pertandingan tersisa di Liga Primer Inggris musim 2022/2023. Saat ini, the Citizens tengah bersiap menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur di markas mereka pada Ahad (5/2/2023) malam WIB nanti. Kemenangan begitu berarti untuk mempertahankan peluang juara the Eastland.

"Kami tahu masih ada 18 pertandingan tersisa dan masih banyak poin yang diperebutkan," kata Rodrigo menjelaskan dikutip laman resmi klub.

Baca Juga

Saat ini City berada di peringkat dua klasemen dengan perolehan 45 poin, tertinggal lima angka di belakang Arsenal yang memimpin puncak klasemen.

Namun hasil positif saat mengunjungi Stadion Tottenham dapat memangkas perolehan poin the Citizens dengan Arsenal, yang di pertandingan lain menelan kekalahan 0-1 atas Everton. Meski the Gunners masih mempunyai satu pertandingan tunda.

Lebih lanjut gelandang tengah asal Spanyol memahami, kemenangan di sisa kampanye Liga Primer bakal sangat penting. Apalagi, City berambisi untuk bisa mempertahankan gelar juara liga untuk ketiga kalinya secara beruntun.

"Kami tahu level liga dan bahwa setiap pertandingan adalah final," sambung dia.

Masih banyak kerja keras yang harus dilakukan pasukan Pep Guardiola dalam mengejar Arsenal dan tekanan tambahan untuk tidak lagi kehilangan poin.

Pesepak bola 26 tahun percaya baik memiliki tekanan semacam ini. Ia mengatakan rekan setimnya hanya perlu meningkatkan fokus pada diri sendiri dengan tidak terpengaruh pada tim serta papan klasemen.

"Ketika Anda bermain dengan tekanan jelas ada lebih banyak hasrat. Bermain dengan tanggung jawab besar dan ini tentang mentalitas untuk berusaha konsisten."

Berdasarkan pertemuan kedua tim dalam lima partai terakhir, City unggul di atas kerta dengan lawannya Tottenham. The Citizens sukses merebut tiga kemenangan dengan dua kekalahan.

Tottenham juga tidak akan membiarkan City membawa pulang tiga poin penuh. Sebab, pasukan Antonio Conte juga tengah mencari kemenangan agar bisa menembus empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement