Jumat 03 Feb 2023 20:26 WIB

Thomas Doll Enggan Pikirkan Persaingan dengan Persib di Puncak Klasemen Liga 1

Persija menggusur Persib dari puncak klasemen Liga 1 dengan kemenangan 3-1 atas Rans.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll enggan memikirkan ketatnya persaingan di posisi puncak klasemen Liga 1 Indonesia. Macan Kemayoran yang kehilangan puncak klasemen setelah direbut Persib Bandung kemarin, hari ini, Jumat (3/2/2023) kembali merebutnya setelah menang 3-1 atas Rans Nusantara pada pekan ke-22 Liga 1.

Persija kini unggul dua angka dari Persib di urutan kedua dan tiga poin dari tim peringkat ketiga PSM Makassar. Ketatnya poin di tiga besar membuat posisi klasemen dapat sewaktu-waktu bergeser.

Baca Juga

“Soal kejar-kejaran posisi satu dan dua, fokus ke pekerjaan yang dimiliki Persija. Fokusnya sekarang memenangi setiap laga di depan tidak memperhatikan hasil yang ada di luar sana,” ujar Doll usai pertandingan.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan, yang paling penting sekarang adalah memikirkan Persija bermain lebih baik di setiap pertandingan karena itu dapat dilakukan sekarang ini. Menurut Doll, mengatur posisi di klasemen bukan kuasanya, karena dikendalikan oleh bagaimana Persija bermain di lapangan.

Doll juga enggan bicara tentang peluang Persija memenangi gelar juara Liga 1 musim ini. Pasalnya, musim masih panjang dan banyak pertandingan yang harus dimainkan ke depannya. Ia tak ingin terlena dengan pencapaian yang diraih hari ini.

“Jadi kami tetap fokus memenangi setiap pertandingan,” kata Doll menegaskan.

Persija mendominasi permainan atas Rans Nusantara sepanjang pertandingan. Mereka unggul 2-1 pada babak pertama dan menambah satu gol lagi di babak kedua untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement