Jumat 03 Feb 2023 18:59 WIB

UNM Fasilitasi Dua SMK Jakarta Kunjungan Industri ke MDU Melalui CreaBesT 2023

CreaBesT 2023 merupakan acara yang diselenggarakan UNM berkolaborasi dengan MDU.

Siswa/i SMK Taruna Bhakti dan SMK 15 Jakarta menggelar kunjungan industri ke Mandiri Digital Universe (MDU) yang difasilitasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui CreaBesT 2023.
Foto: Dok. Universitas Nusa Mandiri
Siswa/i SMK Taruna Bhakti dan SMK 15 Jakarta menggelar kunjungan industri ke Mandiri Digital Universe (MDU) yang difasilitasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui CreaBesT 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- SMK Taruna Bhakti dan SMK 15 Jakarta menggelar kunjungan industri ke Mandiri Digital Universe (MDU), startup di industri digital kreatif. Selain kunjungan industri, siswa bisa mendapat pengetahuan melalui seminar dan open house di kegiatan CreaBesT 2023 (Creative Business & Talent). CreaBesT 2023 ini merupakan kegiatan yang terselenggara dari kolaborasi MDU dengan Kampus Digtal Bisnis

Universitas Nusa Mandiri (UNM). Kegiatan ini mengusung tema 'How to be a Successful Content Creator' dan berlangsung selama 3 hari, 31 Januari - 2 Februari 2023. Kegiatan ini bertempat di Gedung Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda, Depok.

Baca Juga

Siswa yang terpilih untuk hadir bisa memperoleh pengalaman dan pengetahuan baru tentang dunia kerja di industri digital kreatif melalui kunjungan industri dan open house. Selain itu, siswa bisa mendapat insight dan pengalaman langsung melalui workshop pembuatan podcast oleh Bryan Givan.

Siswa dan guru SMK bisa menyaksikan dan merasakan langsung bagaimana aktivitas dan manajemen di dunia industri kreatif. Para siswa bisa mengambil pelajaran dan pengalaman yang nantinya akan sangat berguna di dunia kerja nantinya.

Decky Eka Pradana Kembuan, Guru Pendamping SMK 15 Jakarta, mengungkap jika kegiatan ini memiliki banyak manfaat untuk siswa dan sekolah. "Acaranya sangat interaktif, narasumber yang menyampaikan materi sangat bagus. Selain itu siswa bisa dapat pengalaman untuk terjun langsung untuk bekerja di dunia industri kreatif," ujar Decky, Rabu (1/2/2023).

Senada dengan Decky, Gusliadi Gunawan, guru dari SMK Taruna Bhakti juga mengutarakan apresiasinya. "Kami merasa senang telah mendapat undangan dari MDU dan UNM untuk hadi dalam acara kunjungan industri ini. Saya lihat siswa juga sangat excited mengikuti kegiatan sampai akhir," tambah Gunawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement