Jumat 03 Feb 2023 14:31 WIB

Seorang Adik Diduga Tikam Kakaknya Hingga Tewas di Tasikmalaya

Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa dan belum tertangkap.

Rep: Bayu Adji/ Red: Agus raharjo
Penusukan (ilustrasi)
Foto: pixabay
Penusukan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Seorang lelaki di Desa Condong, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, berinisial ILL (38 tahun) dilaporkan tewas setelah menjadi korban penusukan, Jumat (3/2/2023). Pelaku penusukan diduga adalah adik kandungnya sendiri, yang berinisial IZ (28).

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, melalui Kapolsek Jamanis AKP Imang Sunarman, mengatakan, pihaknya menerima laporan terkait kejadian itu pada Kamis pagi. Setelah menerima laporan, polisi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan identifikasi.

Baca Juga

"Peristiwa itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 02.30 WIB," kata dia melalui keterangan tertulis, Jumat (3/2/2023).

Imang menjelaskan, kronologi kejadian itu bermula ketika korban dan pelaku berada di dalam rumah, pada Jumat dini hari. Pelaku yang merupakan adik korban, tiba-tiba melakukan penganiayaan terhadap korban dengan cara menusuk korban di bagian perutnya menggunakan sebilah pisau.

Setelah kejadian, korban mencoba lari keluar rumah dengan keadaan terluka tusuk. Korban kemudian ditolong oleh sejumlah warga dan dibawa ke Puskesmas Jamanis. Namun, dengan kondisinya yang terluka, korban harus dirujuk ke RSUD dr Seokardjo Kota Tasikmalaya.

"Dalam perjalanan menuju RSUD dr Soekardjo, korban meninggal dunia," ujar Imang.

Ia mengatakan, polisi kemudian mendatangi TKP. Namun, ketika di TKP, pelaku sudah tidak ada. Saat ini, polisi masih melakukan pencarian pelaku dan barang bukti. "Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa," kata dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement