Jumat 03 Feb 2023 03:55 WIB

Vs Muenchen di Liga Champions, PSG Malah Terancam Kehilangan Bomber Terbaik

PSG Vs Muenchen akan berlangsung di fase gugur Liga Champions.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tampak belakang Pemain PSG Kylian Mbappe berlari saat pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Paris Saint-Germain dan Reims di Parc des Princes di Paris, Senin (30/1/ 2023) WIB.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Tampak belakang Pemain PSG Kylian Mbappe berlari saat pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Paris Saint-Germain dan Reims di Parc des Princes di Paris, Senin (30/1/ 2023) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) sukses kembali ke trek kemenangan di pentas Ligue 1. Datang ke markas Montpellier pada pekan ke-21 Ligue 1, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB, Les Parissiens pulang dengan raihan tiga poin usai menutup laga dengan kemenangan, 3-1.

Namun, kemenangan ini mesti dibayar mahal oleh PSG. Salah satu bintang Les Parissiens, Kylian Mbappe, terpaksa mengakhiri laga lebih cepat lantaran mengalami cedera. Mbappe ditarik keluar pada menit ke-21 usai menerima tekel keras dari salah satu gelandang Montpellier, Leo Leroy.

Mbappe kemudian digantikan oleh Hugo Etikite. Mbappe dikabarkan mengalami cedera lutut dan paha akibat tekel keras Leroy tersebut. Cedera tersebut seolah melengkapi kesialan Mbappe di laga tersebut. Sebelumnya, tepatnya pada menit ke-11 laga, Mbappe gagal mencetak gol via tendangan penalti meski telah dua kali mendapatkan kesempatan mengeksekusi penalti tersebut.

Berdasarkan lansiran ESPN, penyerang berusia 24 tahun itu telah dijadwalkan melakoni pemeriksaan lanjutan oleh tim medis PSG pada Kamis (2/2/2023) pagi waktu setempat. Pemeriksaan ini nantinya akan menjadi dasar penilaian seberapa parah cedera yang dialami penyerang asal Prancis tersebut.

''Meski belum diketahui secara pasti seberapa parah cedera yang dialami Mbappe, namun sudah ada kekhawatiran dari pihak klub dan Mbappe soal cedera tersebut,'' tulis laporan ESPN, Kamis (2/2/2023).

Kekhawatiran ini tertuju pada peluang Mbappe untuk tampil di babak 16 besar Liga Champions, kontra Bayern Muenchen, dua pekan mendatang. Bukan tidak mungkin, dengan rentang waktu yang relatif singkat untuk proses pemulihan, Mbappe bakal absen saat PSG menjamu Muenchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Tidak hanya soal peluang merumput di pentas Liga Champions, top skorer Ligue 1 dalam empat musim terakhir itu kemungkinan besar akan absen dalam sejumlah laga berat yang bakal dilakoni Les Parissiens. Setelah menghadapi Marseille di lanjutan Piala Prancis, 8 Februari, PSG akan menghadapi AS Monaco di arena Ligue 1, 11 Februari.

Kendati begitu, pelatih PSG, Christophe Galtier, mencoba untuk tetap tenang dan tetap optimis terkait peluang Mbappe tampil di laga kontra Bayern Muenchen. ''Apakah itu pembengkakan? apakah itu hanya sekedar memar? Kami belum tahu pasti. Namun, cedera itu sepertinya tidak terlalu serius. Kami tidak terlalu khawatir,'' ujar Galtier pasca laga menghadapi Montpellier seperti dilansir ESPN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement