Kamis 02 Feb 2023 22:48 WIB

Enam Fakta Angka Jelang Laga Juventus Vs Lazio

Juventus dan Lazio telah bertemu 24 kali di Coppa Italia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pertarungan Lazo dan Juventus (ilustrasi). Kedua tim kembali berhadapan, kali ini di Coppa Italia.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Pertarungan Lazo dan Juventus (ilustrasi). Kedua tim kembali berhadapan, kali ini di Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan melawan Lazio pada babak perempat final Coppa Italia, di Stadion Allianz, Turin, Jumat (3/2/2023) dini hari WIB. Kedua tim telah bertemu 24 kali di Coppa Italia dengan dua dari tiga pertemuan terakhir terjadi di final yang selalu dimenangkan oleh Bianconeri, yakni pada 2015 dan 2017.

Laga dini hari nanti diperkirakan akan berlangsung sengit dan ketat dengan keduanya sama-sama bersemangat lolos ke semifinal. Terlebih bagi Juventus, ini peluang terbaik untuk meraih trofi musim ini.

Baca Juga

Berikut enam fakta angka menarik pertemuan kedua tim dikutip dari laman resmi Juventus, Kamis (2/2/2023):

2

Juventus dan Lazio sudah saling berhadapan dua kali pada babak perempat final Coppa Italia. Biancocelesti menang gol tandang setelah agregat 4-4 pada musim 1999/2000 sebelum Juventus menang 1-0 pada 2016.

3

Juventus memenangkan tiga pertandingan terakhir melawan Lazio di Coppa Italia dan menjadi rekor kesuksesan beruntun melawan Lazio di turnamen ini. 

2

Juventus juga mencatatkan clean sheet dalam dua laga terakhir dan hanya antara tahun 1960 dan 1974 mereka mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut.

8

Sejak perempat final dikembalikan ke sistem gugur langsung pada 2008/2009, Juventus melaju delapan kali dari sembilan kesempatan pada fase ini di kandang. Satu-satunya pengecualian pada 27 Januari 2011 ketika mereka disingkirkan AS Roma.

16

Nyonya Tua memenangkan 16 dari 18 pertandingan kandang di Coppa Italia yang merupakan rekor terbaik Juventus di turnamen ini. Kekalahan kandang terakhir terjadi pada 5 Maret 2015 ketika takluk pada leg pertama semifinal melawan Fiorentina, tapi tak menghentikan mereka mengangkat trofi.

8

Delapan gol terakhir Juventus di Coppa Italia dicetak oleh pemain yang berbeda (tidak termasuk gol bunuh diri). Pencetak golnya yakni Alvaro Morata, Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, Danilo Alex Sandro, Dušan Vlahović, Moise Kean, dan Federico Chiesa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement