Kamis 02 Feb 2023 16:35 WIB

Tunjukkan Adab Islam, Gelandang Timnas Maroko Bertenaga Ini Lakukan Hal Santun ke Klubnya

Ia mengakui, fokusnya berantakan karena godaan dari Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat beraksi pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Coppa Italia antara ACF Fiorentina dan UC Sampdoria, di Florence, Italia, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat beraksi pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Coppa Italia antara ACF Fiorentina dan UC Sampdoria, di Florence, Italia, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Gelandang tengah Sofyan Amrabat menyampaikan permintaan maaf kepada klubnya Fiorentina setelah mencoba mendorong Barcelona untuk merekrutnya pada jendela transfer musim dingin 2023.

Amrabat menjadi target belanja Barca pada mercato Januari ini. Kubu Los Azulgrana ingin meminjam sang pemain dengan opsi pembelian permanen di akhir musim 2022/2023.

Baca Juga

Akan tetapi hierarki Fiorentina enggan melepas pesepak bola asal Maroko dan sangat marah dengan sikap sang pemain yang mendorong Barca untuk segera mengangkutnya keluar dari Stadion Artemio Franchi, Firenze.

"Amrabat terguncang oleh apa yang terjadi, tetapi dia meminta maaf dan tahu dia harus memberikan segalanya hingga Juni musim panas nanti," kata pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano dikutip Barca Blaugranes, Kamis (2/2/2023).

Kekecewaan klub bahkan membuat sang pemain harus memainkan pertandingan perempat final Coppa Italia melawan Torino dari bangku cadangan.

Italiano menambahkan, pemain berusia 26 tahun itu terpengaruh oleh seluruh situasi transfer ke Barca. Tetapi, kini ia sudah mengucapkan permintaan maaf kepada klub, penggemar dan juga rekan setim.

"Ketika jendela transfer resmi ditutup semua masalah beres. Amrabat meminta maaf. Bursa transfer adalah teror bagi para pelatih, dan akan jauh lebih baik ketika semuanya berakhir agar kami bisa fokus," sambung dia.

Amrabat sosok muslim ini sendiri masih dianggap tertarik untuk pindah ke Estadio Camp Nou akhir musim, tetapi masih belum jelas apakah kubu Barca bakal memperbarui tawaran mereka atau tidak. Meski demikian, Amrabat telah menunjukkan adab islam dengan santu meminta maaf. 

Fiorentina baru saja memastikan tiket lolos ke semifinal Coppa Italia usai mengalahkan Torino dengan skor 2-1. Nantinya La Viola akan bertemu Cremonese yang membuat kejutan dengan menyingkirkan AS Roma.

Untuk diketahui pertandingan semifinal Coppa Italia akan berlangsung pada 25 April 2023 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement