Kamis 02 Feb 2023 16:12 WIB

Livescore Liga 1; Egy Maulana Vikri Langsung Cetak Gol untuk Dewa United

Sayang, gol Egy mampu dibalas oleh Madura United sehingga babak pertama 1-1.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan klub Liga 1 2022/2023, Dewa United FC pada Senin (30/1/2023).
Foto: Doc. Dewa United
Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan klub Liga 1 2022/2023, Dewa United FC pada Senin (30/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Dewa United terpaksa mengakhiri babak pertama dengan skor imbang, 1-1, kala menjamu Madura United pada pekan ke-22 Liga 1, Kamis (2/2/2023) sore WIB. Rekrutan anyar Dewa United, Egy Maulana Vikri, sukses mencetak gol di laga debutnya, tepatnya pada menit ke-17. Namun, Madura United mampu membalas via gol penalti Hugo Gomes pada penghujung babak pertama.

Kedua tim berusaha untuk mengendalikan permainan begitu laga di Stadion Indomilk Arena tersebut dimulai. Pertarungan dan perebutan duel bola pun kerap terjadi di lapangan tengah. Namun, gol pertama di laga ini menjadi milik tim tuan rumah.

Baca Juga

Egy, yang langsung dipercaya melakoni debutnya bersama Dewa United, memecahkan kebuntuan pada menit ke-17. Mendapatkan sodoran umpan dari Karim Rossi di depan kotak penalti, pemain yang ditempatkan di sisi kanan penyerang Dewa United langsung merangsek ke dalama kotak penalti Madura United. 

Unggul dalam hal kecepatan saat mengejar bola, Egy langsung menggiring bola dan kemudian melepaskan sepakan kaki kiri. Bola hasil sepakan itu pemain berusia 22 tahun itu bersarang di pojok kanan bawah gawang Madura United tanpa bisa diantisipasi penjaga gawang Ridwan Saputra. 

Madura United langsung merespon gol Egy tersebut. Sebuah kemelut terjadi di depan mulut gawang Dewa United berawa dari sepakan Slamet Nurcahyo, yang gagal ditangkap secara sempurna oleh kiper Mohamad Natshir. Esteban Vizcarra sempat menyambar bola rebound tersebut, tapi masih bisa dihalau bek tengah Dewa United, Risto Mitrevski.

Dewa United nyaris menggandakan keunggulan pada pertengahan babak kedua. Namun, bola sepakan Rossi masih melebar di sisi kanan gawang Laskar Sappe Kerrab. Egy kembali menunjukan aksinya via umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Kendati begitu, gelandang Dewa United, Rangga Muslim, gagal memaksimalkan umpan tersebut.

Dengan mengandalkan kecepatan dan kemampuan teknik mumpuni, Egy terlihat menjadi andalan Dewa United untuk membongkar pertahanan United, terutama dari sayap kanan. Begitu pula dengan penetrasi yang dilakukan Egy ke tengah lapangan. Secara umum, dari lima sepakan yang dilepaskan Dewa United, tiga tembakan tepat mengarah ke gawang.

Kendati begitu, Madura United berhasil menyamakan kedudukan saat babak pertama tinggal menyisakan lima menit. Wasit memberikan hadiah penalti buat Laskar Sappe Kerrab usai Asep Berlian kedapatan melakukan handball. Hugo Gomes mampu dengan apik mengeksekusi tendangan penalti tersebut.

Pemain yang biasa disapa Jaja tersebut mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang tim tuan rumah. Meski berhasil menebak arah sepakan Jaja, Natshir gagal menjangkau bola. Skor imbang, 1-1, akhirnya tetap bertahan hingga babak pertama usai

 

 

Susunan Pemain

 

Dewa United (4-2-3-1)

M.Natshir (PG); Angga, Mitrevski, Faris, Saputra; Berlian, Kurniawan; Muslim, Osman, Maulana; Rossi

 

Pelatih: Jan Olde Riekerink

 

Madura United (4-3-3)

Saputra (PG); Sasongko, Raditya, Cleberson, Djin; Vizcarra, Jaja, Nurcahyo; Bawuo, Hidayat, Risaldi 

 

Pelatih: Fabio Lefundes

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement