Kamis 02 Feb 2023 13:48 WIB

Melihat Penampilan Sederet Musisi Nasional di Jakhumfest 2023

Acara ini mengajak masyarakat menyalurkan dana untuk kebaikan..

Red: Tahta Aidilla

Chiki Fawzi membawakan lagu dalam acara Sound of Humanity (SOH) Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023 di Posbloc, Jakarta, Ahad (29/1/2023). (FOTO : Dok. Republika)

Vokalis The Rain Indra Prasta membawakan lagu dalam acara Sound of Humanity (SOH) Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023 di Posbloc, Jakarta, Ahad (29/1/2023). (FOTO : Dok. Republika)

Pengunjung menonton Chiki Fawzi saat membawakan lagu dalam acara Sound of Humanity (SOH) Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023 di Posbloc, Jakarta, Ahad (29/1/2023). (FOTO : Dok. Republika)

Chiki Fawzi membawakan lagu dalam acara Sound of Humanity (SOH) Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023 di Posbloc, Jakarta, Ahad (29/1/2023). (FOTO : Dok. Republika)

Pengunjung mengabadikan gambar grup band The Rain saat membawakan lagu dalam acara Sound of Humanity (SOH) Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023 di Posbloc, Jakarta, Ahad (29/1/2023). (FOTO : Dok. Republika)

Vokalis The Rain Indra Prasta membawakan lagu dalam acara Sound of Humanity (SOH) Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023 di Posbloc, Jakarta, Ahad (29/1/2023). (FOTO : Dok.Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Gelaran Sound of Humanity (SOH) Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023 diadaka di Posbloc, Jakarta, Ahad (29/1/2023).

Di sela-sela penampilannya yang memukau, Chiki yang juga berulang tahun menyampaikan pesan-pesan kemanusiaan kepada para penggemarnya. Salah satunya adalah ajakan untuk saling berbagi dan mengasihi sesama manusia.

Bahkan, salah lagu yang dibawakannya, yaitu ‘Belukar Dunia’, disebutnya terinspirasi dari kegiatan kerelawanan bersama Dompet Dhuafa. Keterlibatan aktif Chiki dalam kegiatan kerelawanan dan kemanusiaan telah menginspirasinya dalam menuangkan karyanya dalam bermusik.

“Jangan lelah untuk sabar, berbuat baik untuk kemanusiaan, saling berbagi kepada yang membutuhkan,” seru putri Ikang Fawzi dan Marissa Haque tersebut.

 

Selain tampil sebagai seorang musisi, pada Jakhumfest 2023 kali ini, Chiki juga hadir dalam gerakan kebaikan lainnya, yaitu melalui product brand-nya ‘Chikigo’. Ia mengaku senang Chikigo mendapat kesempatan untuk hadir pada event kemanusiaan ini. Nantinya, hasil dari penjualan Chikigo akan disalurkan sebagai donasi untuk bantuan bencana alam melalui Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa.

Sementara itu bagi The Rain, ini merupakan pengalaman pertama menjadi band pengisi di gelaran Jakhumfest Dompet Dhuafa. Para personil The Rain pun mengaku bangga karena bisa menjadi bagian dari Jakhumfest yang sebelumnya hanya bisa dilihat melalui media sosial.

“Ini pertama kalinya The Rain ikut di Jakhumfest. Kita sudah beberapa kali dengar, lihat postingan, dari teman-teman kita yang pernah manggung di sini, dan hari ini bangga banget bisa jadi bagian dari Jakhumfest 2023,” tutur Indra Prasta, vokalis The Rain saat diwawancarai.

“Acaranya seru banget karena ada beragam kegiatan. Bahkan, kita sudah di Pos Bloc dari tadi sore, keliling-keliling ikut lihat pamerannya, sampai kita juga bawa keluarga, bawa istri dan anak-anak kita.”

“Menurut kita, acaranya bagus banget buat dinikmati sama keluarga dan ketemu teman-teman. Bukan cuma senang-senang dan nyanyi bareng, di Jakhumfest ini kita juga banyak dapat hal baru,” ucap Indra Prasta.

Selain itu, The Rain juga mengajak masyarakat untuk menyalurkan dana kebaikan melalui Dompet Dhuafa, karena mereka telah merasakan sendiri bagaimana Dompet Dhuafa amanah dalam menyalurkannya pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Lewat acara ini.. teman-teman yang nonton, teman dari teman-teman yang nonton, jadi semakin tahu bahwa kita bisa berdonasi lewat Dompet Dhuafa dan itu disalurkan untuk kebencanaan, pendidikan, dan lain-lain.”

“Kita sendiri tenang, karena teman-teman dari Dompet Dhuafa sangat amanah, kita pun jauh sebelum ini sudah ikut berdonasi lewat Dompet Dhuafa. Terima kasih buat Dompet Dhuafa,” kata Indra.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement