Kamis 02 Feb 2023 13:38 WIB

Liverpool Kesulitan Dapatkan Pemain Baru pada Jendela Transfer Januari 2023

Liverpool tidak memiliki ruang lagi untuk mendatangkan pemain baru.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liverpool di Stadion Anfield.
Foto: EPA/Peter Powell
Logo Liverpool di Stadion Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah klub Liga Inggris melakukan transfer pemain di ujung batas akhir jendela transfer bulan Januari 2023. Chelsea misalnya, memboyong bintang Benfica Enzo Fernandez.

Untuk mendapatkan tanda tangan pemain timnas Argentina tersebut, Chelsea bahkan memecahkan rekor transfer Liga Inggris sebesar Rp 1,9 triliun.

Baca Juga

Berbeda dengan Chelsea, Liverpool seakan diblokir untuk menandatangani pemain agen bebas asing mana pun hingga jendela transfer sekarang ditutup. Liverpool Echo dikutip Tribal Football, Kamis (2/2/2023), melaporkan, the Reds tidak memiliki ruang lagi untuk mendatangkan pemain baru.

Klub Merseyside Merah itu punya 23 pemain untuk tampil pada paruh pertama musim ini, dengan penandatanganan Cody Gakpo pada Januari 2023, maka the Reds total memiliki 24 pemain. Namun, pemain Belanda itu mengisi kekosongan terakhir di skuad The Reds karena aturan domestik Liga Primer.  

Sementara klub diizinkan untuk memanggil 25 pemain, yang terdiri dari pemain berusia di atas 21 tahun. Kuota itu harus berisi delapan pemain lokal. Liverpool hanya memiliki tujuh pemain seperti itu sehingga hanya dapat menyebutkan maksimal 24 pemain sebagai hasilnya.

Oleh karena itu, jika Liverpool ingin merekrut pemain setelah menyerahkan daftar skuadnya, the Reds harus memenuhi syarat mendapat tambahan skuad dari pemain lokal atau berusia di bawah 21 tahun agar memenuhi syarat untuk bermain selama paruh kedua musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement