Kamis 02 Feb 2023 08:26 WIB

Nyanyikan OST Mantan Tapi Menikah, Rossa: Berbeda dengan Nyanyikan Lagu Sendiri

Rossa menyanyikan lagu Bawalah Aku Pergi, soundtrack drama Mantan Tapi Menikah.

Penyanyi Rossa menghibur penggemarnya di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (25/6/2022). Rossa menyanyikan lagu Bawalah Aku Pergi karya Budi Doremi untuk soundtrack Mantan Tapi Menikah.
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Penyanyi Rossa menghibur penggemarnya di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (25/6/2022). Rossa menyanyikan lagu Bawalah Aku Pergi karya Budi Doremi untuk soundtrack Mantan Tapi Menikah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Rossa mengungkapkan cerita di balik original soundtrack (OST) drama Mantan Tapi Menikah berjudul "Bawalah Aku Pergi" ciptaan Budi Doremi. Rossa menyebut bahwa proses penulisan lirik lagu hingga masuk dapur rekaman dan selesai aransemen hanya membutuhkan waktu dua pekan.

"Proses pembuatan lagunya cepat. Mulai dari pembuatan lagu oleh Budi Doremi sampai selesai rekaman itu hanya dua minggu waktunya. Aku dikejar deadline oleh Viu karena dramanya sudah mau tayang," kata Rossa melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga

Meski proses pembuatannya singkat, Rossa mengaku puas dengan lagu tersebut karena sesuai dengan drama Mantan Tapi Menikah yang menurutnya sangat dekat dengan kejadian yang bisa dialami di kehidupan nyata. Lirik lagu "Bawalah Aku Pergi" sendiri menggambarkan rasa cinta yang masih tersisa kepada mantan kekasih, sehingga timbul keinginan untuk mengulang kembali masa-masa indah yang pernah dilewati.

"Alur cerita Mantan Tapi Menikah itu relate banget sama kehidupan kita. Karena pasti banyak mantan di luar sana yang ingin ajak balikan untuk menikah, hahaha," ujar Rossa.

 

"Terus, sering juga ada orang yang naksir sahabatnya sendiri seperti Bayu. Jadi, banyak cerita di Mantan Tapi Menikah yang pasti pernah terjadi di sekitar kita," ucap dia.

Rossa juga menyebut bahwa menyanyikan lagu soundtrack drama sangat berbeda dengan menyanyikan lagu sendiri. Sebab, ia harus memahami lebih dulu alur cerita dari drama yang akan direpresentasikan.

"Sudah pasti beda bawain lagu sendiri dengan bawain lagu untuk soundtrack drama. Karena soundtrack pasti disesuaiin dengan sinopsis ceritanya. Jadi aku harus baca dulu sinopsis drama Mantan Tapi Menikah supaya bisa mendalami feel lagunya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement