Rabu 01 Feb 2023 22:54 WIB

Erik Ten Hag Ingatkan Pemain MU Fokus Lawan Nottingham Forest

MU dianggap sudah satu langkah menuju final setelah kemenangan 3-0 pada leg pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United akan menjamu Nottingham Forest pada leg kedua semifinal Piala Liga, di Stadion Old Trafford, Kamis (2/2) dini hari WIB. Setan Merah berpotensi besar lolos ke final setelah di leg pertama menang 3-0.

Pelatih MU Erik ten Hag ingin timnya tak meremehkan tim tamu meskipun sudah unggul agregat 3-0. Ia menegaskan pasukannya harus tetap berada di jalur yang benar. Meskipun bukan piala utama namun harus tetap bertekad menuju ke partai final yang akan di gelar di Stadion Wembley.

Baca Juga

“Sudah lama Manchester United ingin pergi ke final, dan untuk memenangkan final - itulah tujuan kami. Jadi kami harus melakukan segalanya untuk itu dan itu berarti kami harus fokus penuh, energi penuh, dan rencana permainan terbaik,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan Nottingham Forest adalah tim bagus dan itu harus disadari oleh seluruh pemain. Ten Hag ingin membayar keinginan penggemar agar MU kembali bermain di Wembley.

Forest memiliki libur akhir pekan dan jelas sangat ingin menembus kekalahan di leg pertama. Ten Hag menyadari hal tersebut dan ia berharap Forest menunjukkan permainan ambisiusnya di Old Trafford.

“Mereka akan berjuang [keras], tentu saja, mereka sudah siap tetapi itu tergantung pada kami. Seperti biasa, terserah kita. Tidak masalah lawan mana yang kami hadapi, kami harus menganggapnya serius dan, yang lebih penting, ingin menjadi lebih baik,” katanya.

Ten Hag kehilangan pemain pentingnya Christian Eriksen yang cedera pergelangan kaki akibat tekel keras Andy Carrol. Pemain asal Denmark tersebut diperkirakan akan absen hingga April atau awal Mei. Kehilangan Eriksen cukup mengganggu MU dalam usahanya tembus ke final Piala Liga

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement