Rabu 01 Feb 2023 20:27 WIB

Barcelona akan Ajukan Banding Terkait Kegagalan Transfer Bek Kanan LA Galaxy Julian Araujo

Barcelona terlambat kurang dari satu menit dalam memasukkan berkas transfer Araujo.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Julian Araujo (kiri), pemain LA Galaxy yang hendak direkrut Barcelona.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Julian Araujo (kiri), pemain LA Galaxy yang hendak direkrut Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan mengajukan banding ke FIFA atas kegagalan transfer bek kanan LA Galaxy Julian Araujo pada detik-detik akhir bursa transfer Januari ditutup. Pemberitaan tentang Barcelona akan menandatangani Araujo pada hari tenggat waktu bursa transfer Januari 2023.

Barcelona memang menyerahkan dokumen untuk kesepakatan itu tetapi terlambat kurang dari satu menit. Menurut jurnalis Toni Juanmarti, Direktur Olahraga Barcelona tampaknya tak mengetahui siapa pemain yang mereka ambil. Barcelona akan membawa kasus ini ke FIFA untuk menjelaskan apa yang terjadi dengan harapan diberikan penangguhan untuk menyerahkan dokumen, dilansir dari Football Espana, Rabu (1/2/2023).

Baca Juga

Dengan bukti waktu pengiriman dan tanda tangan pada dokumen, FIFA telah menunjukkan bahwa mereka akan mempertimbangkan untuk mengizinkan tim melakukan kesepakatan. Namun Barcelona perlu menemukan alasan yang layak mengapa kesepakatan tidak selesai tepat waktu. Banding itu akan diajukan pada Rabu (1/2/2023) dan Araujo pasti sedang menunggu.

Julian Araujo merupakan lulusan akademi Barca Academy di Amerika Serikat. Pada 2019 ia memperkuat Los Angeles Galaxy. Ia mencatatkan 109 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol. Barcelona tengah mencari pemain baru untuk memperkuat tim.

Blaugrana berada di jalur yang benar di bawah asuhan Xavi Hernandez.  Barcelona duduk di posisi puncak klasemen La Liga dengan keunggulan lima poin dari Real Madrid di posisi kedua. Mereka juga baru mengangkat trofi Piala Super Spanyol saat mengalahkan Real Madrid.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement