Rabu 01 Feb 2023 17:27 WIB

BPBD Kabupaten Tangerang Gagal Temukan Buaya yang Muncul di Kali Cirarab

Viral video warga yang mendapati buaya muncul di Kali Cirarab, Sukadiri, Tangerang.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Seekor buaya liar muncul di Kali Cirarab, Kabupaten Tangerang.
Foto: ANTARA/Basri Marzuki
Seekor buaya liar muncul di Kali Cirarab, Kabupaten Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Video seekor buaya muncul di Kali Cirarab, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten, viral di media sosial. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang pun merespon hal itu dengan menerjunkan petugas mencari buaya tersebut.

"Ada laporan dari warga setempat dari media terkait kemunculan buaya di Kali Cirarab, Kecamatan Sukadiri. Kemudian, pos Pakuhaji langsung meluncur tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat dalam keterangannya di Kabupaten Tangerang, Rabu (1/2/2023).

Ujat menjelaskan, BPBD Kabupaten Tangerang mendapat laporan kemunculan buaya pada Selasa (31/1/2023). Petugas pun langsung mendatangi lokasi untuk mencari buaya tersebut. Setelah petugas menyusuri sungai, sambung dia, ternyata buaya tersebut tidak ditemukan.

Menurut dia, BPBD Kabupaten Tangerang dalam mencari buaya juga dibantu personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). "Hasil akhir hewan liar (buaya) tidak ditemukan. Situasi aman terkendali," kata Ujat.

Sebelumnya, dalam muncul video yang menarasikan munculnya buaya pada Ahad (29/1/2023). Warga yang sedang mencangkul di pinggir sungai, melihat buaya tersebut tiba-tiba muncul ke permukaan sehingga merekamnya. Alhasil, video tersebut menjadi bahan pembicaraan warga Kabupaten Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement