Rabu 01 Feb 2023 15:43 WIB

Penuh Optimisme, Rekrutan Baru Ini Janji Kembalikan Kejayaan Manchester United

Rekrutan baru ini didatangkan MU dari Bayern Muenchen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcel Sabitzer (tengah) saat memperkuat Bayern Muenchen September 2022. Sabitzer adalah pemain Baru MU.
Foto: AP/Andreas Schaad
Marcel Sabitzer (tengah) saat memperkuat Bayern Muenchen September 2022. Sabitzer adalah pemain Baru MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manuver cepat Manchester United (MU) untuk mendatangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Muenchen sebagai antisipasi absennya Christian Eriksen yang mengalami cedera dinilai sebagai keputusan yang tepat.

Bahkan, Sabitzer mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk memutuskan pilihannya ketika mendapat tawaran kontrak dari klub pemilik 20 gelar Liga Primer Inggris tersebut.

Baca Juga

"Dalam hidup, terkadang Anda harus mengambil sebuah keputusan penting dengan cepat. Saya mendengar ada peluang untuk bergabung dan merasa bahwa ini pilihan tepat," kata Sabitzer menjelaskan dikutip The Athletic, Rabu (1/2/2023).

Menjelang ditutupnya bursa transfer musim dingin 2023 di pentas sepak bola Inggris. MU secara mengejutkan memilih untuk mendaratkan pesepak bola asal Austria, Sabitzer.

Negosiasi dengan klub Bundesliga Jerman Bayern Muenchen berjalan lancar, pemain berusia 28 tahun itu diikat dengan status pinjaman sampai akhir musim 2022/2023.

Tidak hanya Sabitzer, MU juga mendatangkan dua pemain pinjaman lain yakni kiper Crystal Palace Jack Butland serta penyerang Burnley berpaspor Belanda Wout Weghorst.

Lebih lanjut, eks pemain Rapid Wien dan RB Leipzig menjelaskan ambisinya untuk menjalani tugas sebagai pemain MU. Ia mengaku sangat antusias dalam membantu Setan Merah kembali meraih kejayaan.

"Saya bisa memberikan banyak kontribusi, pengalaman serta energi bagi skuad. Saya tak sabar memulai lembaran baru dan siap memperlihatkan kemampuan serta kualitas terbaik untuk penggemar MU," sambung dia.

Kehadiran Sabitzer tidak lain karena badai cedera pemain di lini tengah MU. Setelah Donny van de Beek dan Scott McTominay menepi karena cedera. Iblis Merah juga baru kehilangan Christian Eriksen yang mengalami cedera engkel.

MU saat ini tengah bersiap menghadapi Nottingham Forest pada leg kedua semifinal Piala Carabao di Stadion Old Trafford, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB nanti.

Peluang MU untuk menembus partai final Piala Carabao cukup besar mengingat pertemuan pertama kontra the Tricky Trees tim besutan Erik ten Hag sukses mengantongi kemenangan 3-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement