Rabu 01 Feb 2023 15:00 WIB

Eksperimen, Ten Hag Berpeluang Jadikan Lisandro Martinez Gelandang Tengah Vs Nottingham

Sejauh ini, Lisandro Martinez adalah pemain terbaik MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Lisandro Martinez dari Manchester United usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 19 Oktober 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Reaksi Lisandro Martinez dari Manchester United usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 19 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Menjelang duel kontra Nottingham Forest pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag diklaim bakal memainkan Lisandro Martinez sebagai gelandang tengah. Eksperimen tersebut dibutuhkan lantaran krisis pemain lini tengah.

MU kehilangan Scott McTominay, Donny van de Beek dan terbaru mereka kehilangan Christian Eriksen akibat cedera engkel. Praktis, lini tengah Setan Merah menyisakan Fred serta Casemiro.

Baca Juga

"Tentu ini menjadi perhatian. Hal yang harus ditangani adalah Anda harus menghadapi tantangan ini dengan kepala jernih," kata Ten Hag menjelaskan dilansir laman resmi MU, Rabu (1/2/2023).

Terlepas dari banyaknya pemain tengah yang tumbang. MU telah mengantisipasi permasalahan tersebut dengan mendatangkan pemain asal Austria, Marcel Sabitzer pada tenggat waktu jendela transfer musim dingin 2023.

Sementara ditanya tentang potensi pertemuan leg kedua versus Nottingham Forrest pada semifinal Piala Carabao di Stadion Old Trafford, dini hari nanti. Ten Hag berbicara dirinya akan tetap menurunkan pemain terbaik demi bisa memastikan tiket lolos ke partai final.

"Kami di sini memainkan semifinal dan kami memiliki peluang untuk pergi ke Wembley, membawa trofi. Jadi Anda harus melakukannya dengan para pemain tersedia dan kami harus mempertahankan momentum," sambung pelatih asal Belanda.

Tentang ketersediaan lini tengah Ten Hag ditanya apakah ia akan memutuskan mendorong Martinez lebih ke depan menemani Fred atau Casemiro dalam skema double pivot 4-2-3-1.

"Dia memainkannya saat kami berada di Ajax. Mungkin saja itu terjadi dan saya selalu menuntut pemain untuk terus menjadi kreatif," kata dia.

MU tengah berada dalam performa terbaik akhir pekan kemarin mereka baru saja menumbangkan Reading 3-1 di ajang Piala FA. Sedangkan dalam lima pertemuan kontra Nottingham Forest Iblis Merah selalu bisa mendominasi kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement