Rabu 01 Feb 2023 10:11 WIB

Laznas BMH Resmikan Asrama Santri di Bima

Hadirnya asrama ini akan memudahkan anak-anak belajar Alquran.

BMH meresmikan asrama santri penghafal Quran  Pesantren Hidayatullah Sila Kabupaten Bima, NTB, Sabtu  (28/1/2023).
Foto: Dok BMH
BMH meresmikan asrama santri penghafal Quran Pesantren Hidayatullah Sila Kabupaten Bima, NTB, Sabtu (28/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebaikan yang terus umat amanahkan kepada Laznas BMH menjadikan berbagai kebaikan terus meluas. Kali ini Laznas BMH berhasil mewujudkan pembangunan asrama santri penghafal Quran di Pesantren Hidayatullah Sila Kabupaten Bima, NTB, Sabtu  (28/1/2023).

Lokasi Pesantren Hidayatullah itu diapit oleh gunung dan perbukitan. Menjadikan suasana belajar bagi santri sangat kondusif.

Baca Juga

"Alhamdulillah ini adalah buah sinergi dan kolaborasi kebaikan umat melalui BMH. Hari ini asrama pesantren dapat kita resmikan bersama-sama dan telah dilangsungkan oleh dai tangguh BMH NTB, yang juga Ketua DPW Hidayatullah NTB, Ustadz Muslihuddin Mustaqim," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH NTB, M. Zuhri.

Sementara itu Koordinator BMH Gerai Bima, Faisal mengaku bahwa hadirnya asrama ini akan memudahkan anak-anak bangsa di Bima dalam belajar Alquran. "Sehingga mereka bisa lebih nyaman dan fokus belajar di sini, tanpa harus berpikir bahwa belajar Alquran harus ke pulau lainnya. Tinggal ke depan bagaimana kapasitas guru terus kita tingkatkan secara sinergis," ungkapnya.

 

Kebaikan-kebaikan seperti ini akan terus Laznas BMH gulirkan di berbagai titik di Indonesia, termasuk wilayah Indonesia Timur. Melalui zakat, infak dan sedekah bukti nyata kebaikan bisa kita hadirkan ke berbagai daerah di negeri ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement