Selasa 31 Jan 2023 17:59 WIB

Eks Komisaris Ancol Geisz Chalifah Siap Maju Jadi Cagub DKI 2024

Geisz Chalifah ingin melanjutkan pembangunan di DKI yang sudah dirintis Anies.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Erik Purnama Putra
Eks Komisaris Ancol sekaligus loyalis Gubernur DKI periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan, Geisz Chalifah.
Foto: @GeiszChalifah
Eks Komisaris Ancol sekaligus loyalis Gubernur DKI periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan, Geisz Chalifah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eks Komisaris Ancol sekaligus loyalis Gubernur DKI periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan, Geisz Chalifah, mengaku, siap untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024. Geisz berniat maju karena ingin melanjutkan program yang sudah dirintis Anies di Jakarta.

"Saya selalu siap lewat jalur partai atau jalur independen," kata Geisz kepada awak media di Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Dia menjelaskan, keberanian untuk maju menjadi DKI 1 karena ada kepercayaan telah memahami Ibu Kota lebih jauh. Utamanya, sambung Geisz, dari segi sosiologi maupun pemahaman yang lainnya.

Geisz mengaku, memang belum secara serius berkomunikasi dengan partai. Namun demikian, ia kerap bercanda dan berseloroh selalu siap jika maju sebagai cagub DKI 2024. Menurut Geisz, program utama yang akan dijalankan jika menjadi cagub DKI adalah mengutamakan air bersih.

Selain itu, ia ingin melakukan pemerataan pendidikan masyarakat dengan struktur pendidikan berbasis keadilan. "Dalam kepemimpinan itu ada dua hal, satu berbasis kepentingan masyarakat, satu lagi bisa berbasis kepentingan pengusaha. Anies mampu menyeimbangkan kedua hal itu," tutur Geisz.

Dia juga menyinggung keputusannya mengajukan surat pengunduran diri sebagai Komisaris Ancol ke Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono beberapa waktu lalu. Geisz menyebut, pengajuannya itu belum dibalas oleh Pemprov DKI, yang ditindaklanjuti berupa rapat umum pemegang saham (RUPS).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement