Selasa 31 Jan 2023 16:26 WIB

Berpacu dengan Waktu, Tiga Klub Eropa Terus Bersaing Dapatkan Bek Muda Girona

Martinez sudah tampil secara reguler bersama tim utama Girona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Girona, Arnau Martinez (kanan) saat melawan Barcelona, akhir pekan kemarin.
Foto: EPA-EFE/SIU WU
Bek Girona, Arnau Martinez (kanan) saat melawan Barcelona, akhir pekan kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tiga klub papan atas Eropa dikabarkan sedang bersaing ketat untuk bisa mendatangkan bek kanan berusia 19 tahun, Arnau Martinez, dari Girona pada bursa transfer pertengahan musim ini. Tiga tim itu pun berpacu dengan waktu lantaran bursa transfer musim dingin kali ini akan ditutup pada 31 Januari 2023 waktu setempat.

Tiga klub tersebut adalah Manchester City, Barcelona, dan Atletico Madrid. Dari tiga klub tersebut, Atletico Madrid bahkan disebut-sebut sudah menjadikan Martinez sebagai prioritas utama dalam perekrutan pemain di jendela transfer musim dingin kali ini.

Baca Juga

Los Rojiblancos pun dikabarkan sudah melayangkan tawaran formal kepada Girona terkait perekrutan bek kanan asal Spanyol tersebut. Namun, apabila Girona mendapatkan tawaran yang lebih tinggi dari klub lain, Atletico Madrid, harus memperbarui tawarannya.

Di titik ini, Barcelona dan Man City masih memiliki peluang untuk bisa memboyong Martinez.

''Tiga tim itu masih memiliki waktu setidaknya hingga Selasa (31/1/2023) malam waktu setempat untuk bisa segera menyelesaikan kepindahan Martinez. Keseriusan tiga tim itu untuk bisa mendatangkan Martinez dapat dibuktikan pada sisa waktu tersebut,'' tulis laporan Sports Mole, Selasa (31/1/2023).

Bergabung bersama akademi sepak bola Barcelona, La Masia, pada 2010, Martinez meninggalkan Barcelona pada 2016 silam. Martinez memilih hijrah ke Hospitalet sebelum akhirnya bergabung bersama Girona pada 2018 silam. Tampil apik bersama klub asal Katalan itu, Martinez mulai dilirik sejumlah klub top Eropa.

Kendati baru berusia 19 tahun, Martinez sudah tampil secara reguler bersama tim utama Girona. Pemain yang mumpuni ditempatkan sebagai wingback itu bahkan mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Girona saat menyumbang satu gol di laga kontra UD Logrones pada 2021 silam.

Saat itu, Martinez baru berusia 18 tahun dan 14 hari. Sejak menghuni tim utama Girona pada 2020, Martinez tercatat sudah tampil di 80 laga di semua ajang dan menyumbang lima gol serta sembilan assist. Selain kualitas permainan, Martinez dinilai sudah cukup memiliki pengalaman tampil di level yang cukup tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement