Selasa 31 Jan 2023 14:03 WIB

Laga Persis vs Bhayangkara FC Tanpa Penonton di Sleman

Izin baru akan keluar dari pihak berwenang pada H-1 pertandingan.

persis solo
Foto: yudisaremania7.blogspot.com
persis solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pertandingan antara tuan rumah Persis Solo dengan Bhayangkara FC pada pekan 22 Liga 1 2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (2/1/2023),  diputuskan tanpa dihadiri penonton.

Manajemen Persis Solo awalnya berharap menghadapi Bhayangkara FC dapat dihadiri pendukungnya di Stadion Maguwoharjo Sleman, kata Manajer Persis Solo Erwin Widianto, di Solo, Selasa.

Namun, manajemen Persis dengan berat hati secara resmi memutuskan pertandingan tersebut tidak dihadiri penonton. Hal tersebut, kata Erwin, karena izin baru akan keluar dari pihak berwenang pada H-1 pertandingan.

Sehingga, tidak memungkinkan bagi panitia pelaksana dan manajemen untuk melakukan segala koordinasi teknis dengan maksimal. Pihak berwenang masih mempertimbangkan dan mengkaji segala kemungkinan jika ada keputusan terkait adanya suporter dari Solo yang hadir ke wilayah DIY.

 

"Kami menilai koordinasi di segala lini yang baru dilakukan H-1 pertandingan tentu akan menghasilkan kebijakan yang tidak efektif dari segala perspektif dan memiliki risiko yang tinggi," kata dia.

Kendati demikian, Persis untuk laga kandang selanjutnya masih akan terus berkoordinasi, mengupayakan, dan meyakinkan pihak berwenang untuk memberikan izin kehadiran penonton di Stadion Maguwoharjo, agar suporter dapat merayakan sepak bola sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Persis Solo Ginda Ferachtriawan mengatakan merujuk pada rapat koordinasi yang dilakukan oleh manajemen dan panpel bersama Polda DIY, pada Senin (30/1/2023), ada beberapa kesimpulan.

Pertama, Direktorat Intelijen Keamanan masih akan berkomunikasi dan berdiskusi dengan Kapolda DIY untuk mempertimbangkan aspek keamanan jika ada penonton pada laga kandang Persis di Stadion Maguwoharjo, dengan menimbang rekam jejak kerusuhan suporter yang pernah terjadi di wilayah hukumnya sebelumnya.

Selain itu, kata dia, hasil keputusan terkait boleh atau tidaknya kehadiran penonton pada laga kandang Persis akan keluar paling lambat pada H-1 pertandingan.

Menurut dia, dengan keputusan tersebut panpel dan manajemen memutuskan untuk laga sebagai tuan rumah lawan Bhayangkara FC tidak bisa dihadiri penonton.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement