Senin 30 Jan 2023 18:47 WIB

BSI Digination Beri Gambaran Siswa/i SMK Tentang Dunia Broadcasting

Para siswa/i SMK diajak mengenal 'broadcasting', salah satunya pembuatan podcast.

Bertemakan Oppurtinities in Creative Industry, BSI Digination ini berisi kegiatan workshop, open house serta kunjungan industri dari siswa/i SMA/K/sederajat.
Foto: Dok. Universitas BSI
Bertemakan Oppurtinities in Creative Industry, BSI Digination ini berisi kegiatan workshop, open house serta kunjungan industri dari siswa/i SMA/K/sederajat.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- BSI Digination merupakan salah satu event dari hasil kerja sama Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif dengan Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne. Kegiatan ini digelar secara roadshow di beberapa daerah besar di Indonesia salah satunya, Karawang, pada 24-25 Januari 2023.

Bertemakan ‘Oppurtinities in Creative Industry’, BSI Digination ini berisi kegiatan workshop, open house serta kunjungan industri dari siswa/i SMA/K/sederajat. SMKN 1 Karawang berkesempatan untuk menghadiri kegiatan ini di Aula Universitas BSI kampus Karawang, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga

Narasumber yang mengisi acara ini di antaranya Muhammad Tsabith selaku Head of Production BSI TV, Ibnu Alfarobi selaku CEO DCC, Nurul Ichsan selaku Content Creator Specialist dan Suhardi yang merupakan Photographer & Public Relation.

Amat, selaku pendamping siswa/i SMKN 1 Karawang, mengaku, kegiatan BSI Digination ini sangat bermnfaat bagi siswa/i-nya. Mengingat dunia broadcasting di media sosial itu saat ini telah menjadi konsumsi sehari-hari bagi siswa/i.

 

“Dengan BSI Digination ini siswa/i saya bisa tahu di balik layar sebuah karya yang mereka konsumsi sehari-harinya di media sosisal. Dari mulai produksi, fase produksi sampai pasca produksi memang ini yang harus mereka ketahui dan ini menjadi pembelajaran bagi mereka,” tutur Amat dalam rilis yang diterima, Senin (30/1/2023).

Ia turut berterima kasih kepada Universitas BSI dan DCC yang telah memfasilitasi kegiatan ini. “Saya harap Univerversitas BSI bisa terus mengikuti perkembangan industri pendidikan serta DCC bisa terus menjadi bagian industri broadcast yang handal di bidangnya,” ungkapnya. 

Di sisi lain, Ridha Maulina Yazmi yang merupakan salah satu siswa dari SMKN 1 Karawang juga mengaku sangat senang bisa ikut acara BSI Digination ini. Di samping narasumbernya yang asik, materi yang mereka sampaikan pun mudah dipahami.

“Dengan acara BSI Digination ini saya menjadi tahu seputar dunia brodcasting, salah satunya dalam pembuatan podcast. Dari mulai penataan kamera, cara host dan narasumber berbicara di depan mic hingga pengatur acara podcast tersebut. Hal ini membuat saya terinspirasi dan tertarik di dunia broadcasting,” tutup Ridha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement