Senin 30 Jan 2023 15:49 WIB

Prawira Bandung Menang karena Paksakan Tangerang Hawks Mainkan Tembakan Tiga Angka

Tangerang Hawks hanya berhasil memasukkan delapan dari 30 tembakan tiga angka.

Pendukung tim basket Prawira Bandung bergembira saat pertandingan Liga Basket Indonesia (IBL).
Foto: ANTARA/M Agung Rajasa
Pendukung tim basket Prawira Bandung bergembira saat pertandingan Liga Basket Indonesia (IBL).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Prawira Harum Bandung menumbangkan Tangerang Hawks Basketball Club 88-74 dalam laga lanjutan seri kedua Liga Basket Indonesia (IBL) musim 2023 di GOR Bimasakti, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (30/1/2023). Meskipun mengantongi kemenangan, Prawira Bandung dinilai masih memiliki sedikit permalasahan dalam cara bertahan.

''Saya tidak terlalu khawatir dengan pola serangan kami. Sementara untuk bertahan, mereka mendapatkan peluang untuk menembak yang tidak kami perkirakan," kata pelatih Prawira Bandung, David Reynard Singleton dalam jumpa pers seusai pertandingan, Senin.

David menjelaskan pola serangan timnya sudah cukup baik. Ia mengatakan bahwa anak asuhnya hampir mencetak 90 poin dalam pertandingan itu.

Ia menambahkan, salah satu strategi yang diterapkan untuk menahan permainan lawan adalah memaksa para pemain Tangerang Hawks melakukan tembakan tiga angka. Tangerang Hawks hanya berhasil memasukkan delapan dari 30 tembakan tiga angka.

''Iya, itu bagian dari strategi kami. Pemain besar kami ada di dalam, dan itu menahan mereka untuk masuk,'' katanya. ''Kami tahu mereka ada beberapa pemain yang berbahaya untuk melakukan tembakan, tapi ada juga pemain yang kurang baik untuk mengambil tiga angka.''

Sementara pelatih Tangerang Hawks, Antonius Joko Endratmo, mengatakan bahwa anak asuhnya sudah bermain optimal. Meski, mereka akhirnya harus menelan kekalahan usai pada pertandingan sebelumnya mengantongi kemenangan.

"Bukan hasil yang bagus untuk kita, tapi anak-anak sudah maksimal di lapangan. Kami sudah bagus, tinggal konsistensi saja. Kita kuarter satu bagus, dua turun, naik turun," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement