Senin 30 Jan 2023 14:12 WIB

Pelatih Reims Sebut Timnya dalam Momen Ajaib Saat Imbangi Messi dkk di Markas PSG

Pada menit 90 plus enam, Reims berhasil menyamakan kedudukan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Neymar berebut bola dengan pemain Reims Azor Matusiwa saat pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara PSG dan Reims di Parc des Princes di Paris, Senin  (30/1/ 2023) WIB.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Neymar berebut bola dengan pemain Reims Azor Matusiwa saat pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara PSG dan Reims di Parc des Princes di Paris, Senin (30/1/ 2023) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kejutan terjadi pada pekan ke-20 Ligue 1 Prancis musim 2022/2023. Stade de Reims menahan imbang tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG), 1-1, di Parc des Princes, Paris, Senin (30/1/2023) dini hari WIB.

Sejak awal PSG diunggulkan. Pelatih PSG Christophe Galtier menurunkan sejumlah pemain terbaiknya. Itu termasuk Lionel Messi, Kylian Mbappe, serta Neymar jr.

Baca Juga

Les Parisiens baru memecah kebuntuan pada menit ke-51. Berawal dari situasi kemelut, Neymar sukses memperdaya kiper lawan. Sayang, delapan menit kemudian, sang raksasa harus bermain dengan 10 orang.

Marco Verratti mendapat kartu merah langsung setelah melakukan tekel keras kepada winger Reims, Junyo Ito. Di sisa waktu, tuan rumah nyaris mengamankan tiga poin. Namun sepak bola merupakan olahraga penuh drama.

Termasuk dalam pertandingan ini. Pada menit 90 plus enam, Les rouges et blancs berhasil menyamakan kedudukan. Folarin Balogun melakukan solo run, mengecoh Gianluigi Donnarumma, lalu melakukan sepakan keras ke arah gawang kosong.

"Jujur, ini ajaib. Itulah mengapa kami melakukan pekerjaan ini. Menyamakan kedudukan pada menit ke-96 di Parc des Princes di depan begitu banyak pendukung (PSG), sungguh ajaib," kata pelatih Reims, William Still, dikutip dari dailymail.co.uk.

Still menilai pasukannya menunjukkan citra positif. Reims berani menekan tuan rumah. Azor Matusiwa dan rekan-rekan juga berusaha tenang saat menguasai bola.

Sang arsitek tim menyanjung Balogun. Striker yang dipinjam dari Arsenal itu telah mencetak 11 gol di Ligue 1 musim ini. Still menilai pesepak bola 21 tahun itu, penyerang yang lengkap.

"Dia mampu bermain membelakangi gawang, masuk ke dalam. Secara teknis mumpuni. Dia bisa mencetak banyak gol, dan dia aktor penentu," ujar juru taktik berkebangsaan Belgia ini, menerangkan.

Hasil di Parc des Princes membuat Reims tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara. PSG masih di singgasana. Dengan mengantongi 48 poin, Les Parisiens hanya unggul tiga angka atas RC Lens di tangga kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement