Senin 30 Jan 2023 12:59 WIB

Egy Maulana Vikri Resmi Gabung Dewa United

Dewa United FC memperkenalkan Egy Maulana Vikri sebagai rekrutan anyar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Egy Maulana Vikri.
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Egy Maulana Vikri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, resmi bergabung dengan klub Liga 1 2022/2023 Dewa United. Hal itu secara resmi diumumkan langsung oleh klub Dewa United pada Senin (30/10/2023).

Dewa United FC dengan senang hati memperkenalkan Egy Maulana Vikri sebagai rekrutan anyar di bursa transfer paruh musim ini. Egy sebelumnya bermain untuk klub Slovakia, FC Vion Zlate Moravce.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, mengatakan bahwa kedatangan Egy merupakan salah satu bentuk keseriusan Dewa United FC dalam membangun tim solid di putaran kedua musim ini.

''Tentunya kami sangat senang dengan kehadiran Egy di skuad Dewa United FC. Semua tahu bagaimana kualitas Egy yang merupakan salah satu pemain terbaik di Indonesia," kata Ardian, dalam keterangannya, Senin (30/1/2023).

''Kami intens berkomunikasi dengan Egy setelah kontraknya di klub Slovakia berakhir. Kami berbicara banyak hal tentang Dewa United FC dan Egy pun menyatakan kesiapannya bergabung dengan tim ini," ujarnya menambahkan. 

Banyak yang beranggapan kembalinya Egy ke kompetisi sepak bola Indonesia sebagai sebuah penurunan setelah sebelumnya ia menimba ilmu di luar negeri dengan kualitas kompetisi yang lebih baik. Kendati demikian, Ardian menegaskan bergabungnya Egy di skuad Dewa United FC tidak akan mengakhiri mimpi pemain asal Medan tersebut kembali berkarier ke luar negeri. 

"Kami pastikan saat performa Egy bersama Dewa United FC akan membuat klub luar negeri tertarik, kami tidak akan menghalangi. Bahkan, kami akan membantu Egy untuk bisa melanjutkan mimpinya berkarier di luar Indonesia," ujarnya.

Egy Maulana Vikri merupakan pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara, 7 Juli 2000. Egy memulai karier sepak bola saat menjalani pendidikan di SKO Ragunan, Jakarta. Pada tahun 2016, Egy bermain untuk Persab Brebes di ajang Piala Soeratin U-17 dan sukses mempersembahkan gelar juara untuk timnya tersebut. 

Pencapaian itu membuat nama Egy mulai menjadi perbincangan. Kostum Timnas Indonesia pun kerap menjadi langganan Egy dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari U-16 hingga timnas Indonesia senior. Karier Egy pun semakin disorot saat ia resmi bergabung dengan klub Liga Polandia, Lechia Gdansk, pada tahun 2018. 

Setelah tiga tahun di Gdansk, Egy melanjutkan karier ke negara Eropa lainnya yaitu Slovakia. FK Senica menjadi tim yang dibela Egy pada tahun 2021. Setahun di sana, Egy menyeberang ke klub Slovakia lainnya, Zlate Moravce pada tahun 2022 sebelum akhirnya resmi kembali ke Indonesia bersama Dewa United FC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement