Senin 30 Jan 2023 11:16 WIB

Siswa SMK Pancasila Belajar Broadcasting Lewat BSI Digination

BSI Digination memberikan tambahan wawasan dan ilmu tentang dunia broadcasting

Siswa-siswi jurusan Teknik Komputer dan Jaringan dari SMK Pancasila 2 Kutarjo mengikuti workshop BSI Digination.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Siswa-siswi jurusan Teknik Komputer dan Jaringan dari SMK Pancasila 2 Kutarjo mengikuti workshop BSI Digination.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOREJO -- BSI Digination merupakan salah satu event tahunan yang diselenggarakan oleh Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk workshop dan juga kunjungan industri di DCC ini diselenggarakan secara roadshow di berbagai kota seperti Solo, Yogyakarta, Purwokerto, Tegal dan juga Purworejo dalam rangka untuk mengembangkan kompetensi siswa/i di bidang digital kreatif.

Mengangkat tema Oppurtinities in Creative Industry, kegiatan BSI Digination ini terdiri dari workshop dan kunjungan industri, yang dilaksanakan di Gedung DCC Purworejo pada Sabtu (14/1/2023). Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi jurusan Teknik Komputer dan Jaringan dari SMK Pancasila 2 Kutarjo.

Baca Juga

Hadir sebagai narasumber, Ibnu Alfarobi selaku CEO Digital Creative Center dan Muhammad Tsabit selaku Head of BSI TV & Radio. Muhammad Tsabit mengatakan untuk dapat sukses menjadi seorang broadcaster tentunya memerlukan kerja keras dan juga wawasan yang luas.

“Dengan memiliki wawasan yang luas, seorang broadcaster dapat menguasai acara dengan baik serta dapat menghadapi situasi-situasi yang tidak terduga saat berlangsungnya sebuah acara,” jelas Muhammad Tsabit.

Sementara itu, Ibnu Alfarobi menyampaikan materi tentang step-step bagaimana membuat podcast. “Dalam membuat konten podcast, juga memerlukan riset tentang trend konten apa yang saat ini diminati dan tentunya memerlukan kreativitas. Karena menentukan ide konten yang kreatif merupakan salah satu tantangan yang dihadapi oleh seorang content creator,” jelas Ibnu.

Di satu sisi Miftah selaku guru pendamping merasa senang bisa mendapatkan kesempatan mengikuti workshop BSI Digination ini. “Kegiatan workshop BSI Digination dapat memberikan tambahan wawasan dan ilmu tentang dunia broadcasting dan juga dunia digital kreatif. Semoga setelah mengikuti kegiatan ini siswa/i menjadi termotivasi untuk menjadi seorang content creator dan broadcaster,” tandasnya.

Kata kunci: BSI Digination

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement