Senin 30 Jan 2023 05:16 WIB

Gaji Song Hye-kyo Rp 2,4 Miliar per Episode, Diduga Makin Melejit Setelah Main 'The Glory'

Song Hye-kyo dianggap sukses memainkan perannya di drama 'The Glory'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Song Kye-kyo saat membintangi serial drama
Foto: Netflix
Song Kye-kyo saat membintangi serial drama

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Orang dalam industri mengungkapkan gaji aktris Song Hye-kyo yang jumlahnya mengejutkan warganet. Baru-baru ini, seorang jurnalis di outlet berita Moon Hwa Ilbo, Ahn Jin-yong mengungkapkan gaji aktris papan atas seperti Song Hye-kyo dan Jun Ji-hyun.

“Jun Ji-hyun dan Song Hye-kyo menerima 200 juta won (sekitar Rp 2,4 miliar) per episode. Baru-baru ini, berkat pencapaian Song Hye-kyo di 'The Glory' Netflix, gaji Song Hye-kyo akan semakin naik,” kata Ahn Jin-yong dilansir Korea Boo, Ahad (29/1/2023).

Baca Juga

Wartawan Ahn kemudian membeberkan gaji aktor papan atas lain, seperti Song Joong-ki, Lee Jong-suk, dan Ji Chang-wook. Menurut dia, para aktor itu menerima gaji sebesar 300 juta won (sekitar Rp 3,6 miliar) per episode. Artinya, untuk drama 16 episode, para aktor menerima 4,80 miliar won (sekitar Rp 58,4 miliar).

“Per episode, (para aktor) menerima lebih dari 300 juta won sebagai jaminan gaji. Jika Anda mempertimbangkan drama 16 episode, maka para aktor menghasilkan hampir 5 miliar won (sekitar Rp 60,8 miliar),” ujar Ahn.

 

Wartawan itu kemudian mengungkapkan, aktris berpenghasilan lebih rendah dari rekan pria mereka. Alasannya, aktor pria memiliki basis penggemar wanita yang lebih kuat. Ini mungkin mengkhawatirkan bagi beberapa penggemar, karena aktris seperti Song Hye-kyo, Jun Ji-hyun, dan Kim Hye-soo telah membuktikan bahwa mereka tidak hanya mampu memimpin, tetapi juga membawa drama mereka sendiri.

Kesenjangan menjadi lebih mencolok mengingat keberhasilan serial “The Glory” Netflix. Acara ini telah menjadi salah satu K-drama Netflix yang paling banyak ditonton secara internasional, dan tidak kalah sensasinya di dalam negeri.

Mempertimbangkan bahwa Song Hye-kyo adalah salah satu superstar bonafide yang berperan dalam kesuksesan drama, maka sulit untuk membenarkan dia dibayar kurang dari bintang top lain di industri. Wartawan itu menyebutkan bahwa karena kesuksesan “The Glory” di Netflix, dia mengharapkan gaji Song Hye-kyo naik. Menurut dia, Song Hye-kyo akan mendapatkan haknya dan diberi kompensasi seperti aktor terbaik di industri, tanpa memandang jenis kelamin.

Song Hye-kyo menjadi salah satu aktor Korea paling ikonik selama lebih dari dua dekade. Aktris ini pertama kali memulai debutnya pada 1996 dan menjadi bintang super berkat drama klasiknya pada 2000, “Autumn In My Heart”.

Baru-baru ini, Song Hye-kyo kembali lewat serial “The Glory”, di mana dia berperan sebagai Moon Dong-eun. Dong-eun adalah seorang wanita yang membalas dendam pada orang-orang yang menyiksanya selama tahun-tahun SMA. Drama ini mendapat pujian kritis secara internasional, dan dikreditkan karena membawa kesadaran terhadap intimidasi sekolah, yang telah menjangkiti masyarakat Korea selama beberapa dekade. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement