Ahad 29 Jan 2023 18:14 WIB

Cyber University Jadi Kampus Fintech Pertama di Indonesia

Cyber University tawarkan lima program studi berbasis teknologi informasi.

Cyber University menjadi kampus Financial Technology (Fintech) pertama di Indonesia.
Foto: Dok. Cyber University
Cyber University menjadi kampus Financial Technology (Fintech) pertama di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cyber University yang semula BRI Institute kini menjadi kampus financial technology (fintech) pertama di Indonesia. Fintech jadi tren baru di tanah air, dan dunia industri keuangan ini menyajikan kemudahan akses terhadap produk keuangan.

Adanya fintech cukup mempengaruhi gaya hidup masyarakat, sebab segala aktivitas keuangan menjadi lebih praktis dan mudah. Inovasi layanan jasa keuangan dengan teknologi ini sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan startup di Indonesia.

Baca Juga

Gunawan Witjaksono selaku Rektor Cyber University (CU) mengatakan sebagai kampus 'The First Fintech University in Indonesia', Cyber University siap menjadi universitas berkualitas dan unggul berbasis teknologi informasi di bidang digitalisasi keuangan. Selain itu, tegasnya Cyber University ini juga memiliki program Digital Micro Bisnis, dimana kampus berfokus pada UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia.

“Cyber University juga memiliki keunggulan lain yakni program CPL (Company Learning Program) dimana mahasiswa akan melaksanakan perkuliahan selama tiga tahun kemudian dilanjut dengan satu tahun program magang,” terangnya dalam keterangan pers, dikutip Ahad (29/1/2023).

“Karena itu, Cyber University sangat cocok bagi generasi muda. Seiring dengan perkembangan zaman kampus Cyber University akan mengantarkan mahasiswa menuju masa depan yang cemerlang,” tambahnya.

Dengan memilih kuliah di Cyber University, tegasnya calon mahasiswa dapat memilih satu dari lima program studi (prodi) yang ada, yakni Sistem Informasi, Teknologi Informasi, dan Bisnis Digital. Kemudian, Kewirausahaan, Sistem dan Teknologi Informasi, yang kesemuanya merupakan program jenjang sarjana.

“Saat ini pendaftaran kuliah sudah masuk gelombang ketiga sejak 5 Januari hingga 6 Februari 2023. Dan akan mulai kuliah pada 13 Maret 2023. Jadi, untuk generasi muda ayo segera lakukan online registrasi pada laman http://cyber-univ.com/pmb, dan ada beasiswa langsung hingga 50 persen,” tutupnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement