Ahad 29 Jan 2023 15:21 WIB

Fukushima/Hirota Kalah Dari Liu/Zhang, Jepang Tanpa Gelar di Indonesia Masters 2023

Para pemain top Jepang tak ambil bagian di Indonesia Masters 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Jepang Sayaka Hirota, kanan, dan Yuki Fukushima gagal meraih juara di Indonesia Masters 2023 karena kalah pada babak final.
Foto: AP Photo/Kien Huo
Pemain Jepang Sayaka Hirota, kanan, dan Yuki Fukushima gagal meraih juara di Indonesia Masters 2023 karena kalah pada babak final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu-satunya wakil Jepang yang lolos ke final Indonesia Masters 2023, yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota tumbang di babak final. Dalam laga puncak yang digelar Ahad (29/1/2023) di Istora Senayan Jakarta, ganda putri negara Matahari Terbit itu kalah dua gim langsung 20-22, 19-21 dari pasangan Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian dalam waktu 67 menit.

"Hasil ini tidak seperti yang diinginkan. Namun positifnya, saat ketinggalan jauh kami tidak mau menyerah, ingin usaha mengejar terus. Jadi walau tidak menang, tetap senang dengan permainan tadi," kata Sayaka Hirota usai laga.

Baca Juga

Mengenai Jepang yang tanpa gelar di turnamen Level Super 500 BWF ini mengungkapkan, "Top player Jepang banyak yang tidak main, walau tidak dapat gelar, tapi kami ingin selalu lebih baik."

Yuki Fukushima tak mau menargetkan di mana mengincar gelar juara. Dia hanya berharap tidak mengalami cedera. "Tahun ini banyak pertandingan, yang penting jangan cedera agar bisa ikut banyak turnamen." kata dia

Sementara Chang mengaku tidak menyangka bisa menang karena baru pertama kali berpasangan. Ia mengatakan, dari awal niatnya belajar dari senior. 

"Chemistry bisa berjalan baik sebelumnya sering latihan bareng saja," kata Chang yang membidik Thailand Masters sebagai target berikutnya.

Liu Sheng mengomentari pengalaman selama main di Istora. "Penonton di Istora luar biasa sangat ramai. Selama bermain di Istora, lawan semua berat," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement