Ahad 29 Jan 2023 12:49 WIB

Hebohkan Krakatau Travel Mart, ASITA Lampung Undang 100 Agen Travel dalam dan Luar Negeri

Krakatau Travel Mart akan menjadi agenda tahunan untuk genjot pariwisata Lampung.

Ilustrasi Pariwisata di Lampung
Foto: Youtube
Ilustrasi Pariwisata di Lampung

REPUBLIKA.CO.ID,   JAKARTA -- Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) DPD Lampung akan menggelar kegiatan ASITA Krakatau Travel Mart (KTM) pertama yang akan di gelar di Provinsi Lampung pada tanggal 26 hingga 28 Februari 2023. 

KTM perdana ini akan mengundang 100 pelaku biro perjalanan wisata yang berasal dari Seluruh Indonesia yang tergabung dalam asosiasi pariwisata seperti ASITA, ASPPI, ASTINDO, ASPERWI dan Travel Agent dari Malaysia dan Singapore.

Dalam event KTM ini ASITA Lampung bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung juga akan mengundang Influencer guna mendukung publikasi KTM dan potensi pariwisata yang ada di Lampung.

Para undangan dari travel agent akan melakukan kontak bisnis B2B dengan pelaku pariwisata yang ada di Lampung pada tanggal 27 Februari 2023 yang akan datang. Para pelaku pariwisata tersebut diantaranya Travel Agent, Hotel, Pusat Oleh Oleh, Destinasi wisata, pemerintah setempat dan pendukung pariwisata lainnya. 

 

Peserta KTM  juga akan diajak mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di Lampung guna mengenalkan potensi wisata yang melimpah di Provinsi Lampung, diantaranya para peserta akan diajak mengunjungi Titik Nol Provinsi Lampung dan melihat progres pembangunan Bakauheni Harbour City (BHC) dan keindahan view Laut serta perbukitan nan Indah yang ada di komplek BHC, peserta juga akan diajak mengunjungi Dekranasda Provinsi Lampung, Museum Lampung dan Destinasi lainnya. 

Ketua DPD ASITA Lampung, Ahmad Al-Akhran dalam sambungan telepon menyampaikan pada saat malam Gala Dinner bersama peserta tanggal 26 Februari 2023 nanti, juga di agendakan launching Calender of Events Provinsi Lampung dan launching logo Festival Krakatau 2023 oleh Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Junaidi.

Ahmad Al-Akhran menambahkan, bahwa pelaksanaan event Krakatau Travel Mart ini akan terus dilaksanakan setiap tahun dan akan menjadi calender of events di DPD ASITA Lampung.

photo
Al Akhran Ketua Asita Lampung - (Dokpri)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement