Sabtu 28 Jan 2023 19:31 WIB

Ribuan Lansia Hadiri Launching Salsa Kota Depok

Salsa adalah Sekolah Lansia yang digagas Salimah.

Gebyar SALSA 2000 Lansia Se-Kota Depok, dilaksanakan di Auditorium Jakarta Global University, Jl. Boulevard Anggrek Grand Depok City, pada Sabtu (28/1).
Foto: Dok.Republika
Gebyar SALSA 2000 Lansia Se-Kota Depok, dilaksanakan di Auditorium Jakarta Global University, Jl. Boulevard Anggrek Grand Depok City, pada Sabtu (28/1).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Gebyar SALSA 2000 Lansia Se-Kota Depok, dilaksanakan di Auditorium Jakarta Global University, Jl. Boulevard Anggrek Grand Depok City, pada Sabtu (28/1). Kegiatan dengan tema "Bersama SALSA, Lansia Sehat Mandiri dan Bahagia" ini, dihadiri 2.000 peserta pra lansia dan lansia dari 11 kecamatan se Kota Depok. 

Ir. H. Imam Budi Hartono, Ketua Komda Lansia Kota Depok, sangat mengapresiasi Salimah Depok yang memiliki program Salsa (Sekolah Lansia Salimah), sehingga lansia memiliki kegiatan rutin yang positif.

Baca Juga

Pada kegiatan ini dilakukan penyerahan simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA) Salimah kepada perwakilan setiap kecamatan, yang disampaikan Ketua 1 PP Salimah, Ustzh Sinta Santi, Lc. 

Nurul Qomar Gunadiningrat, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Abah Qomar, memberikan motivasi kepada para peserta dengan gayanya yang kocak dan menghibur.

Diselingi penampilan dan yel yel per kecamatan, rangkaian acara mulai dari jam 6 pagi dengan senam pagi ini, sangat menghibur para lansia yang hadir.

Sekolah Lansia Salimah atau biasa disingkat Salsa, adalah salah satu program Persaudaraan Muslimah (Salimah), yang bersifat umum, massal dan tematik, dengan kurikulum khusus yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup peserta. 

Peserta Salsa adalah pra lansia usia 45-59 tahun, dan lansia 60 tahun ke atas, berkomitmen mengikuti kegiatan dan mendapat izin tertulis dari keluarga atau yang bertanggung jawab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement