Jumat 27 Jan 2023 21:40 WIB

Khofifah Bersedia Jadi Ibu Asuh Anak-Anak Kampung Maibo

Ada anak-anak Kampung Maibo yang sudah duduk di kelas enam SD ingin melanjutkan studi

 Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Belum lama ini dia mengunjungi Kampung Maibo.
Foto: Dokumen
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Belum lama ini dia mengunjungi Kampung Maibo.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersedia menjadi ibu asuh bagi anak-anak asal Kampung Maibodi Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, yang ingin melanjutkan pendidikan di wilayah Jawa Timur.

"Saya akan dengan suka cita menjadi ibu asuh dari anak-anak yang ingin bersekolah di Jawa Timur," katanya sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis pemerintah daerah yang diterima di Surabaya, Jumat (27/1/2023).

Dia menuturkan bahwa ada anak-anak Kampung Maibo yang sudah duduk di kelas enam sekolah dasar dan ingin melanjutkan pendidikan di sekolah menengah pertama.

"Maka tadi saya menyampaikan, yang sekarang kelas enam, mungkin orang tuanya boleh memberikan izin siapa yang sebenarnya mau sekolah di Jatim," kata dia.

Gubernur menyatakan siap membantu mencarikan sekolah atau pondok pesantren bagi anak-anak warga Kampung Maiboyang ingin melanjutkan pendidikan di Jawa Timur.

Khofifah pada Kamis (26/1) mengunjungiKampung Maibodi Sorong. Semasa menjabat sebagai menteri sosial, dia dua kali mengunjungi daerah itu.

Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Moso menyebut Khofifahsebagai tokoh yang dekat dengan masyarakat Maibo.

"Ibu Khofifah hadir tidak hanya sebagai gubernur, tapi juga sebagai mama untuk anak-anak di Kampung Maibo," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement