Jumat 27 Jan 2023 19:57 WIB

Fajar/Rian Tumbang, Fajar: Liu/Ou Gak Gampang Mati

Fajar/Rian menyerah dengan skor 21-11, 13-21, dan 25-23.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra nomor satu dunia saat ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akhirnya terhenti di babak perempat final Indonesia Masters 2023. Dalam pertandingan yang berlangsung Jumat (27/1/2023) di Lapangan 1 Istora Senayan Jakarta, Fajar/Rian menyerah dalam duel berdurasi 78 menit dari wakil Cina Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 21-11, 13-21, dan 25-23.

Pertahanan pemain Cina ini sangat sulit ditembus, smash bertubi-tubi yang dilancarkan secara bergantian baik oleh Fajar ataupun Rian seperti mengenai tembok Cina yang selalu kembali.

Baca Juga

Bahkan pada pertengahan gim ketiga, Rian harus mendapat perawatan medis, di semprot bahunya untuk mengurangi rasa nyeri. Fajar pun usai laga mengaku pahanya sempat ketarik karena selama di Indonesia Masters selalu bermain tiga gim sejak babak pertama.

Usai pertandingan setelah media menunggu cukup lama karena kedua pemain menjalani perawatan, Rian mengungkapkan, "Tadi sudah coba maksimal, patut bersyukur hasil ini, memang belum rezeki, kita akan banyak evaluasi."

Rian mengakui memang ada rasa lelah usai menjalani tiga turnamen beruntun dalam tiga pekan di awal tahun ini. "Lelah pasti ada, tapi lawan memang main luar biasa terutama di poin-poin akhir gak gampang mati. Kita juga kurang sabar dalam menyerang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement