Rabu 25 Jan 2023 20:44 WIB

Sambut HUT Kampus Ke-22 Tahun, UNM Gelar Kegiatan Akbar Nusa Mandiri Festival 2023

Nusa Mandiri Festival 2023 mengangkat tema 'Ignite Your Creativity'.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar kegiatan akbar Nusa Mandiri Festival 2023 sambut HUT Kampus ke-22 tahun.
Foto: Dok. UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar kegiatan akbar Nusa Mandiri Festival 2023 sambut HUT Kampus ke-22 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar kegiatan akbar Nusa Mandiri Festival 2023, pada Selasa (24/1/2023), di Gedung Rektorat Universitas Nusa Mandiri, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Nusa Mandiri Festival 2023 mengangkat tema 'Ignite Your Creativity' dan menghadirkan beberapa rangkaian kegiatan, di antaranya UNM kolaborasikan JobCareer & Internship, Digital Bisnis, Kompetisi, Kreativitas serta Inovasi pada Nusa Mandiri Festival 2023.

Achmad Rifai selaku Kepala Marketing dan Komunikasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyampaikan bahwa Nusa Mandiri Festival 2023 digelar dalam rangka menyambut HUT UNM yang ke-22 pada bulan Agustus 2023 nanti. Rangkaian kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan Universitas Nusa Mandiri (UNM), sebagai Kampus Digital Bisnis kepada masyarakat luas. 

Baca Juga

"Selain itu juga, beberapa kegiatan lainnya akan memberi kesempatan pada siswa/i tingkat SMA/K sederajat dalam mengasah bakat juga kreativitasnya,” katanya dalam keterangan pers, dikutip Rabu (25/1/2023). 

Rifai menjelaskan, kegiatan yang dihadirkan akan bermanfaat untuk mahasiswa, alumni, siswa, serta masyarakat umum. Kegiatan tersebut antara lain JIF 2023 (JobCareer & Internship Fest), Nusa Mandiri CreaBesT 2023 (Creative Bisnis Talent), Nusa Mandiri KREASI 2023 (Kompetisi Kreativitas Siswa Indonesia) dan Nusa Mandiri Digital Business Fest 2023.

“Di antara kegiatan untuk mahasiswa, alumni dan masyarakat umum merupakan kolaborasi dari job career dan internship/magang, entrepreneur, startup, innovation dan entertainment. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peluang karier, internship/magang, dan wirausaha pada mahasiswa, pelajar SMA/SMK sederajat dan masyarakat umum,” tutupnya.

Selain itu, khusus untuk siswa/i sekolah se-Indonesia akan menggelar kompetisi olahraga yang memperebutkan piala serta uang tunai jutaan rupiah. Tentu saja hal ini, menurut Rifai, akan menjadi salah satu wadah pengembangan bakat dan minat para siswa di bidang olahraga.

“Di Nusa Mandiri KREASI 2023 akan menghadirkan kompetisi olahraga futsal, basket serta volley, antar sekolah SMA/K se-Indonesia. Hal ini akan membuat mereka (siswa) akan lebih semangat dan menapatkan pengalaman,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement